HUT Bhayangkara, Polres Nunukan Gelar Bhakti Religi di Beberapa Tempat Ibadah

Social share

Berandankrinews.com-Nunukan, Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Nunukan menggelar Bhakti Religi di beberpa tempat ibadah, Jumat ( 21/6/2019).

Sasaran Kegiatan Bhakti Religi yaitu Masjid Al Fajar yang berada di Jalam Sei Bilal Kelurahan Nunukan Barat dan Masjid Nurhikmah di Jalan Kampung Baru Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan serta Gereja Toraja yang berada di Jalan Pongtiku/ Kampung Tator Kelurahan Nunukan Tengah Kecamatan Nunukan. Sebanyak 120 personil TNI Polri yang mengikuti Bhakti Religi yang di bagi menjadi tiga kelompok.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH melalui Waka Polres Nunukan, Kompol Imam Muhadi S.sos, SH, MH mengatakan, persiapan Bhakti Religi ini dilakukan untuk pengecekan kekuatan dan Tehnis Pelaksanaan Kerja Bhakti agar berjalan lancar dan tertib.

Kegiatan Bhakti Religi hari Ini Kita laksanakan antara Polres Nunukan bersama rekan-rekan dari TNI, bersama-sama kita niatkan sebagai bentuk Ibadah kepada Allah Swt dengan ikhlas agar Kerja kita bernilai ibadah.

“Ini Dalam Rangka Hut Bhayangkara ke 73 yang merupakan arahan dan petunjuk pimpinan melalui video Conference yang disampaikan Waka Polri Komjen Pol Ari Dono bersama AS OPS polri, untuk melaksanakan Rangkaian Kegiatan HUT Bhayangkara ke 73,” jelas Waka Polres Nunukan.

Adapun Kegiatan -Kegiatan yang di laksanakan di HUT Bhayangkara, Kata Imam Muhadi diantara, Bhakti Kesehatan (Donor darah) ,Bhakti Religi, Kunjungan Ke tokoh-Tokoh Agama dan Masyarakat, sesepuhnya polri, kunjungan kepada Anggota Polri menjadi korban Terorisme, dan juga beberapa Kegiatan Lomba, seperti Lomba Bhabinkamtibmas, Lomba Foto dan Vlog, katanya.

“Termasuk Lomba Yang cukup mendapat Perhatian Masyarakat Nunukan yaitu Lomba Motor Cross dan Gasstrack di Sirkuit Sabri Manrapi yang akan di gelar Pada tanggal 5-7 Juli 2019,” tutur Imam Muhadi

Usai melakukan Bhakti Religi, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa Cat dinding dan kitab Al-Qur’an kepada Pengurus Masjid, Sementara pengurus Gereja diberikan Cat dan peralatan kebersihan serta Alkitab. (Humas/OV)