HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Nunukan Akan Gelar Berbagai Kegiatan

Berandankrinews.com-Nunukan, Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Nunukan adakan lomba Fotografi dan Vlog.

HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli menjadi moment yang Istimewa bagi Korps berseragam cokelat yang telah mengabdi kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia hingga di usia 73 tahun ini.

HUT Bhayangkara kali ini, untuk tingkat Pusat akan digelar di Polda Metro Jaya, sedangkan untuk tingkat Polda akan dilaksanakan di tingkat Polres.

Sementara Polres Nunukan sendiri akan di digelar di tingkat Polsek. Sesuai arahan yang disampaikan langsung oleh ketua Panitia HUT Bhayangkara Pusat melalui Video conference yang di pimpin Waka Polri, Komjen Ari Dono Sukmanto dan As OPS polri, menghimbau kepada Jajaran Polri untuk melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 73.

Ada beberapa Kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara seperti Lomba Fotografi dan Vlog, untuk kategori umum dengan tema Kedekatan TNI dengan Masyarakat, sedangkan untuk kategori TNI Polri dengan Tema Soliditas TNI dan Polri membangun Negeri.

Adapun Hasil Foto dan Vlog dikirim pada tanggal 15-26 Juni dengan alamat panitia HUT Bhayangkara pusat HutBhayangkara.73@.go.Id, adapun Total hadiah untuk Umum Rp.60.000.000 dan Rp.45.000.000.

Sementara itu, dalam memeriahkan HUT Bhayangkara, Polres Nunukan telah mempersiapkan beberapa kegiatan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara diantaranya, Grasstrack Motor Cross yang akan dilaksanakan di Sirkuit Sabri Manrapi Jalan Lingkar Mambunut Nunukan Selatan.

Bersamaan itu juga, Pelayanan kepada Masyarakat akan digelar dari Pelayanan SIM ,pelayanan SKCK dengan mudah dan cepat, pelayanan Bhakti kesehatan Donor darah, Bhakti sosial dengan melaksanakan perbaikan tempat ibadah, sarana kepentingan umum, pemberian santunan kepada masyarakat yang kurang mampu dan kegiatan lainya.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH, Jumat (14/6/19) mengatakan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke -73 ini, kita akan melaksanakan beberapa kegiatan, sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Mabes Polri melalui petunjuk dari Polda Kaltara.

“Polres Nunukan sendiri akan melaksanakan beberapa Lomba Seperti Lomba Fotografi dan Vlog, dan juga yang tidak kalah serunya kita adakan Grasstrack Motor Cross dengan dengan Hadiah utama 1 Unit Mobil. Untuk Motor cross ini Crossernya dari luar Nunukan seperti Malaysia, Makasar serta Wilayah Kaltara yang juga ikut meramaikan,” Tutur Kapolres Nunukan. (Humas)