H.NUWARDI TOKOH MASYARAKAT SEBATIK BANTU PEMERINTAH DALAM PENANGANAN COVID-19.

Sebatik Nunukan – Tokoh Masyarakat Sebatik H Nuwardi sigap membantu pemerintah dalam penaganan Covid-19 dipulau Sebatik.sabtu 10/07/2021.

menurut Camat Sebatik Timur Wahyudi bahwa keseriusan Pemerintah dalam penaganan covid-19 luar biasa tidak saja pemerintah puskesmas peran aparat keamanan mulai dari TNI / Polri bahkan pengusaha punya kepedulian yang sangat tinggi.

Menurut wahyudi camat sebatik Timur bahwa beberapa hari yang lalu sejumlah puskesmas mengalami masalah kekurangan Tabung Oksigen tepat hari sabtu malam minggu Puskesmas sungai nyamuk mengalami keterbatasan Oksigen sejumlah pasien yang terpapar covid-19 tidak layani disebabkan kehabisan Tabung Oksigen.

Apalagi pulau sebatik khususnya sebatik Timur tiap hari bertambah pasien yang terpapar covid bayangkan saat ini jumlah yang Reaktif sebanyak 68 orang dan 2 orang di Rekomendasikan kerumah sakit Nunukan yang lainya 66 orang dilakukan perawatan secara Isolasi mandiri namun setiap hari dikontrol oleh petugas tim satgas covid-19.

Dengan Terbatasnya Tabung Oksiden yang dimiliki oleh Puskesmas Sei Nyamuk ,mereka membawa Tabung oksigen Kerumah sakit pratama untuk pengisian ulang namun tidak bisa dilakukan pengisian karena peralatan Refil mengalami kerusakan.

saya camat Sebatik Timur bersama kepala Puskesmas sungai nyamuk merasa sangat terbantu, adanya kepedulian Toko Masyarakat Sebatik H.Nuwardi membantu kami untuk pengisian Tabung Oksigen sehingga pelayanan pasien yang terpapar Covid-19 dapat terlayani dengan baik Alhamdulillah kata camat sebatik timur saat diwawancarai Media ini.

lanjut Camat terkait masalah Vaksin dipulau sebatik awalnya banyak warga tidak mau di Vaksin termasuk Pengusaha Sukses Sebatik H.Herman Baco SE.MM pemilik Hotel Queen sekaligus pemilik Supermaket Kebalen Jaya.

Namun setelah sejumlah pengusaha ikut di vaksin termasuk H.Nuwardi.H.Ali Karim, H.Rustam tidak mengalami apa-apa sehingga H.Herman Baco siap di Vaksin dan berjalan dengan baik, Alhamdulillah H Herman Baco.SE.MM menghimbau kepada masyarakat sebatik agar ikut Vaksin covid-19 sebagai upaya untuk memerangi Pandami disamping juga Penerapan protokol kesehatan.

Selain Itu H.Herman mengingatkan kepada masyarakat sebatik agar ikut vaksin demi untuk mencegah munculnya Gejalah yang pernah pada orang yang terinfeksi, selain itu vaksin untuk melindungi diri sendiri tapi juga melindungi pada orang disekitar kita.

Menurut Mardawiah.S.Si. kepala puskesmas sungai nyamuk menuturkan bahwa pelaksanaan pemerintah memerangi Padami ini tidak saja pihak TNI/Polri tetapi juga keterlibatan Toko Masyarakat Sebatik H.Nuwardi alias H.Momo untuk pengisian ulang Tabung Oksigen.

Apalagi Kondisi Sungai Nyamuk saat ini Penularan Covid-19 sangat tinggi dan mengalami Peningkatan setiap hari bertamba terus kontak erat banyak pada titik titik tertentu yang terpapar.

lanjut Mardawiah saat ini jumlah pasien Reaktif yang ditangani puskesmas sungai nyamuk sebanyak 68 orang Reaktif cara pencegahan dilakukan oleh tim satgas covid-19 seperti tersting penelitian kontrak erat kerjasama dengan kantipmas dan babinsa.

saat ini ada 2 orang dibawah kerumah sakit umum Nunukan untuk perawatan lebih lanjut, sementara yang 66 orang dilakukan dengan cara isolasi mandiri namun tetap dilakukan pengawasan oleh pihak puskesmas dan tim Satgas Gas covid-19 disebatik tiap hari dilakukan pemantauan Alhamdulillah banyak yang sudah berangsur membaik termasuk juga yang ada di komplek pondok pesantren.

Mardawiah kepala puskesmas sungai nyamuk mengharapkan juga kepada kepala dinas kesehatan agar secepatnya untuk Penaganan Perbaikan Alat Refil untuk Pengisian Ulang Tabung Oksigen untuk mendatangkan tenaga Teknisi agar pelayanan kesehatan dipulau sebatik dapat berjalan dengan baik.

Selain itu Mardawiah mengingatkan kepada Masyarakat agar tidak perlu Takut untuk di Vaksin, namun perlu Waspada terhadap penyebaran Covid-19, dan jangan Takut malah kalau takut dapat menurunkan imun kita.

Lanjut Mardawiah jujur saya sampaikan bahwa keterlibatan dan kepedulian H.Nuwardi dalam penaganan Covid-19 dipulau sebatik luar biasa pertama Membantu pengisian Tabung Oksigen, membantu Tempat yakni Gedung Aztrada 88 sebagai tempat pelaksanaan Vaksin, selain itu beliau membantu Obat Obatan termasuk Obat Multi Viramin,
membantu juga menyediakan gedungnya sebagai Posko Tampa bayaran alias secara Gratis tempat untuk kordinasi jadi Tugas Satgas Tim Covid sangat terbantu.

Mudah mudahan pengusaha lainya dipulau sebatik ini punya kepedulian yang sama dilakukan oleh H.Nuwardi .Ujar Mardawiah menutupnya.

(Yus P)