Gubernur Sul-Sel : Bantuan Dana 10 T di Alokasikan Ke Seluruh Kabupaten/Kota

Soppeng (Sul-Sel), Berandankrinews.com–Bantuan dana Sebesar 10 Triliun akan diberikan ke seluruh Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Dikatakan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Dr Nurdin Abdullah, M. Agr, Tahun ini anggaran kurang lebih 10 triliun dan kemana harus dialokasikan tentu ke kabupaten/kota, karena itu Insya Allah kalau tidak salah tahun ini yang kami kasih ke kabupaten Soppeng itu kurang lebih 75 miliar, terutama supaya kita tidak berjoget-joget lagi dari Sidrap ke Soppeng.

Betapa tidak, selama ini akses Jalan utamanya jalan dari arah Kabupaten Sidrap yakni di daerah Batu-Batu Kecamatan Mario Riawa Kabupaten Soppeng menuju Kota Soppeng yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Banyaknya di keluhkan masyarakat yang di sebabkan infrastruktur jalan yang sangat rusak dan ketika pengguna jalan melewatinya terasa bergoyang di karenakan jalanan yang bergelombang.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sul-Sel yang kerap di sapa Pak Prof Andalan saat Pilgub tahun kemarin, juga meyampaikan bahwa Akses jalan masuk Lejja sudah mulai dirintis.

“Sementara akses jalan masuk ke Lejja sudah dirintis”kata Prof.Dr.Nurdin Abdullah, M.Agr saat memberikan sambutan pada Hari Jadi Kabupaten Soppeng ke 758 yang di langsungkan dí Lapangan Gasis Watansoppeng, Sabtu (23/3/19).

dikatakannya, saya sudah sampaikan ke pak Bupati, kami lagi merintis jalan dari Nepo Palanro itu melalui bangsa itu nanti langsung masuk ke Lejja, jadi tidak harus mutar lewat Pare dan Sidrap baru ke Batu-Batu, Saya kira ini salah satu pemicu turis domestik kita bisa lebih mudah, jadi tidak perlu harus keliling masuk Parepare dan batu-batu , jadi langsung saja ke palanro baka itu sudah masuk ke Lejja.

Sebelumnya itu, Bupati Soppeng A Kaswadi Razak, SE menuturkan bahwa, tahun ketiga kami sudah selesaikan kurang lebih 500 KM jalanan, kemudian pelayanan kesehatan semua Puskesmas kecamatan, kami sudah siapkan ambulans di semua Kecamatan, tahun ini juga pemadam kebakaran ada semua di setiap kecamatan dan juga enam Puskesmas sudah. Badan Layanan Umum Puskesmas, di samping itu Rumah Sakit Umum sudah mempunyai fasilitas alat cek darah sudah setara dengan Prodia, kemudian alat jantung dan kemarin kami juga sudah operasikan cuci darah.

“insya Allah juga CT scan sudah dikondisikan dan yang menarik kami sepakati kemarin merawat orang gila satu-satunya rumah sakit yang ada di daerah sulawesi Selatan,”pungkas Kaswadi. (Bintang)