GMNL Universitas Negeri Malang Berbagi Kasih dengan Masyarakat Kota Malang

Social share

Malang – Berandankrinews.com Keluarga Besar GmnI Universitas Negeri Malang melakukan aksi sosial secara gotong royong bertajuk “GmnI Universitas Negeri Malang Berbagi Kasih 2021”.

Mikhael Zonasuki Simatupang mahasiswa FIS UM sekaligus ketua pelaksana kegiatan ini menyampaikan, “Tujuan dan sasaran dari adanya aksi sosial taktis ini yaitu pemberian sembako dengan sasaran Kampung Budaya Polowijen Malang, Panti Asuhan Yasibu, Taman Baca Zahra, serta masyarakat kurang mampu di sekitar Kota Malang.”

Gilang Bekti Nugraha ketua GmnI UM menambahkan, “Aksi sosial ini merupakan serangkaian kegiatan yang dimulai pada tanggal 2 Mei 2021 dengan sasaran Kampung Budaya Polowijen yang berlokasi di Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Selain pemberian sembako, Keluarga Besar GmnI Universitas Negeri Malang juga berkolaborasi dalam kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional dengan harapan Konsep Belajar Merdeka dapat diterapkan juga di Kampung Budaya Polowijen. Aksi sosial taktis yang berlokasi di Kampung Budaya Polowijen memberikan total 30 paket sembako.”

“Kegiataan ini berjalan kurang lebih 1 minggu dan ditutup dengan acaara bakti sosial ke Panti Asuhan Yasibu Kota Malang dengan jumlah 25 paket sembako, sejumlah 15 paket sembako diberikan kepada Komunitas Lapak Baca di Jalan Ambarawa dekat Kampus I Universitas Negeri Malang, 20 paket diberikan kepada masyarakat kurang mampu di RT 10 RW 06 Mergan Sekolahan pada khususnya,

Dan paket sisanya diberikan kepada masyakarat kurang mampu di area Kota Malang pada umumnya. Total sejumlah 195 paket sembako yang telah diberikan kepada mereka yang memang layak serta berhak akan paket sembako tersebut,” tambah Gilang.

“Semoga dengan adanya aksi sosial taktis oleh Keluarga Besar GmnI Universitas Negeri Malang ini dapat sedikit meringankan beban dari sasaran aksi yang telah diuraikan sebelumnya”, pungkas Mikhael selaku ketua pelaksana.

Ril
Muhammad Ishak Hammer