FUIB Tegaskan Iqbal Djalil Jadi Representasi Keummatan di Pilwalkot Makassar 2020

Berandankrinews.com – MAKASSAR – Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan menegaskan legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Iqbal Djalil sebagai representasi koalisi ummat di Pilwalkot Makassar 2020.

Ketua FUIB Sulsel Muchtar Daeng Lau menyebutkan, Iqbal Djalil sejauh ini memiliki latar belakang baik dan kiprah yang bersih selama menjalani karir politiknya, khususnya selama menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar dua periode.

“Ustaz Iqbal Djalil dari latar belakang santri, memiliki pengetahuan tentang bagaimana menjalankan pemerintahan dengan tetap mengedepankan kesetaraan untuk semua pihak,” terang Muchtar Daeng Lau, Ahad (30/6/2019).

Muchtar Daeng Lau juga menyakini, Iqbal Djalil sebagai representasi keummatan di Pilwalkot Makassar 2020 juga mampu mengantar Makassar menjadi kota yang nyaman untuk semua kalangan masyarakat, etnis dan agama.

Dia menyebutkan, masalah di Kota Makassar ini cukup kompleks, mulai dari persoalan sosial kemasyarakatan hingga pembangunan ekonomi dan infrastruktur. Tapi, paling penting adalah pembangunan kemanusiaannya.

“Ustad Ije ini sudah menjadi ikon keummatan di Makassar dan Sulawesi Selatan. Sehingga, kami dari FUIB pasti akan terus mendorong dan mendukung beliau,” ujarnya.

Menurut Ustadz Mukhtar, siapa pun pasangan Ustadz Ije di Pemilihan Wali Kota Makassar kelak, suara keummatan akan berpihak ke anggota DPRD Makassar dua periode itu.

“Kita pasti akan bersatu memenangkan beliau, insya Allah. Namun, kami memang sangat berharap juga pasangan Ustadz Ije merupakan sosok yang dikenal juga, sehingga mampu mendongkrak suara pemilih nantinya,” pungkasnya. (M.akbar)