Bupati Nunukan Jamin Kualitas Kerukunan Umat Beragama Cukup Baik

Berandankrinews.com – NUNUKAN – Warta Humas – Seiring dengan perkembangan pembangunan di Nunukan yang cukup signifikan dari tahun ketahun dan mengalami peningkatan, hal tersebut tidak terlepas dari dukungan kerukunan umat beragama di Nunukan. Hal tersebut disampaikan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Yofie F Wowor saat meresmikan Gedung Yayasan Pendidikan (Yapendik) TK Sion ditandai yang dengan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti, pada Minggu (30/6).

Diawali dengan penampilan tarian Dayak dan tarian Toraja yang dibawakan oleh anak anak TK GPIB Sion Nunukan.

Lebih lanjut dalam sambutannya Bupati Nunukan menyampaikan bahwa dengan berdirinya Gedung Yayasan Sekolah (Yapendik) GPIB TK Sion Nunukan ini kiranya bukan hanya simbol dari majunya perkembangan Jemaat Sion di Kabupaten Nunukan, tetapi juga menjadi bukti bahwa kualitas kehidupan beragama di Kabupaten Nunukan terus meningkat.

“Salah satu modal dasar terpenting bagi kita semua yaitu membangun Kabupaten Nunukan menjadi lebih baik, lebih sejahtera dan lebih maju,”Jelasnya.

Yofie mengajak masyarakat Kabupaten Nunukan, khusus nya jemaat GPIB Sion Nunukan, untuk menjadi bagian terdepan, saling bahu membahu untuk membangun Kabupaten Nunukan ini menuju masyarakat yang sejahtera dan mandiri.

Di tambahannya, kemandirian yang lahir dari masyarakat yang mampu berfikir secara dewasa untuk menata kehidupan dan masa depan yang lebih baik serta dengan berperan aktif menjaga kondusifitas daerah melalui pembinaan mental dan spiritual umat sehingga harmoni kehidupan bermasyarakat akan semakin lebih indah.

Setelah penandatanganan dan pengguntingan pita, Yofie F Wowor dengan didampingi oleh Pendeta. majelis Gereja dan Panitia Pembangunan dan Tim Kerja Peresmian Gedung Yapendik GPIB TK Sion Nunukan melanjutkan dengan meninjau seluruh ruangan TK Sion. Dalam peninjauan tersebut Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan ini mengungkapkan bahwa memulai dalam melakukan Pembangunan itu sebenarnya tidak susah tetapi kesadaran kita masing-masing lah untuk merawatnya yang paling sering terabaikan sehingga diharapkan bangunan yang telah selesai ini dapat segera digunakan dan daoat terus terpelihara. (hms)