Fakultas Tarbiyah IAIN Bone Review Buku Panduan Penulisan Karya Ilmiah




Bone-Berandankrinews.com
Dalam rangka memperbaharui buku panduan penulisan Karya Tulis Ilmiah yang relevan dengan perkembangan penelitian, dan untuk mendorong mahasiswa dan dosen menghasilkan karya tulis yang bermutu, Fakultas Tarbiyah IAIN Bone melakukan review dan terhadap buku panduan Penulisan Karya Ilmiah yang ada selama ini menjadi pedoman penulisan.

Kegiatan yang digelar di Hotel Novena, Sabtu-Ahad (6-7/8/2022) dihadiri oleh 21 peserta dari unsur pimpinan dan dosen perwakilan dari prodi yang ada di Fakultas Tarbiyah.

Hadir sebagai pemateri Ruchman Basori, M.A
Kasubdit Ketenagaan, Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (DIKTIS)
Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI dan Dr. Muljono Damopolii, M.Ag. kepala pusat pengendalian standar mutu LPM UIN Alauddin Makassar.

Rektor IAIN Bone, Prof. Dr. Syahabuddin, M. Ag. dalam sambutannya menyampaikan untuk menjadikan panduan ini nantinya sebagai acuan untuk melahirkan penelitian yang berkualitas.

“Jadikan Panduan ini sebagai acuan untuk melahirkan hasil-hasil penelitian berkualitas dan bermutu yang dapat memberikan manfaat kepada institusi, masyarakat dan negara, ” Ujarnya.

“Walau IAIN Bone agak sulit akses, namun kita tak harus kalah dengan perguruan tinggi di kota-kota besar. Terutama dalam melahirkan karya-karya tulis bermutu”, lanjutnya

Dekan Fakultas Tarbiyah mengharapkan, hadirnya buku panduan ini akan memudahkan tugas dosen dan Mahasiswa.

“Dengan hadirnya buku panduan ini, diharapkan akan memudahkan dosen dalam membimbing dan menguji penelitian mahasiswa serta mahasiswa juga dapat dengan mudah melakukan penelitian sebagai tugas akhir”, ujarnya

Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Rektor 1, Direktur dan Wakil Direktur Pasca Sarjana, para Dekan, dan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Bone.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE