Dua Pemuda Yang Hilang saat memancing Ditemukan Oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat

Bone-Berandankrinews.com. Perairan Teluk Bone Kawasan Bajoe,Dua orang pemancing ikan hilang terseret arus diperairan Karang Alosie wilayah perairan Teluk Bone akibat cuaca extrim akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan selamat. Sabtu (29/05/2021) siang.

Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman saat dikonfirmasi awak media via WhatsApp membenarkan perihal tersebut dan menjelaskan kronologi kejadian.

“Iya benar, kedua pemancing tersebut merupakan anak remaja dari Lingkungan Kampung Bajo Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone bernama Simbo (17) dan Idul (17) yang sempat hilang saat pergi memancing diwilayah perairan Teluk Bone tepatnya di perairan Karang Alosie perbatasan Kabupaten Bone dan Kabupaten Sinjai pada hari Rabu tanggal 26 Mei 2021, tulis AKP A. Sukri Sulaiman via WhatsApp.

Lanjut tulisnya, “Berawal pada pukul 20.00 wita jumat malam ketika kedua korban meninggalkan kapal induk (kapal yang digunakan pergi memancing) dengan menggunakan perahu sampan sejauh 200 meter dari kapal induk untuk memancing namun tiba-tiba dihantam badai yang mengakibatkan perahu sampan tersebut hanyut terseret arus ,” lanjutnya.

“Sekitar 2 jam kemudian pemilik kapal induk bernama Jamuddin bersama dengan temannya bernama Mustapa melakukan pencarian dilokasi kejadian hingga pagi hari namun kedua korban tidak ditemuka dan kemudian Jamuddin langsung mengghubungi unit Patroli Satpolair Polres Bone Brigpol Hisbul melalui via telpon untuk menginformasikan kejadian tersebut dan meminta bantuan.” tambahnya.

“Setelah menerima informasi tersebut, kami langsung berkoordinasi dengan pihak Basarnas Kabupaten Bone untuk melakukan pencarian dan pertolongan yang dipimpin oleh Kanit Patroli Satpolair Polres Bone Ipda Iwan,” katanya.

Sekitar pukul 11.00 wita kedua korban tersebut telah ditemukan oleh tim SAR gabungan dikapal nelayan yang menolong korban dalam keadaan selamat.

“Alhamdulillah kedua korban ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim SAR gabungan dikapal nelayan yang menolongnya ketika sedang melintas dan selanjutnya kedua korban dievakuasi menuju pelabuhan Bajoe kemudian diserahkan kepihak keluarganya. Tutup Kasat Polair Polres Bone.

Ril MIH