DPD NasDem Nunukan Optimis Kepemimpinan Laura – Hanafiah Akan Membawa Perubahan

Nunukan – Partai NasDem menyatakan optimismenya bahwa kepemimpimpinan Laura – Hanafiah akan mampu menghadirkan perubahan yang lebih baik di Kabupaten Nunukan. Hal tersebut diutarakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Nunukan, Ati Gunawan usai Pelantikan Asmin Laura Hafid dan Hanafiah sebagai Bupati – Wakil Bupati Nunukan periode 2021 – 2024, Rabu (2/6).

“Sebelumnya atas nama pribadi dan organisasi bersyukur kepada Tuhan selanjutnya kami ucapkan selamat bertugas kepada Ibu Asmin Laura Hafid dan Pak Hanafiah mengemban amanat sebagai pemimpin Kabupaten Nunukan. Optimisme kami bahwa keemimpinan baru ini akan membawa perubahan tentu bukan tanpa alasan,” tuturnya.

Menurut Ati Gunawan, Partai NasDem tidak akan memberikan rekomendasi kepada seseorang untuk mengikuti Pilkada. Dengan direkomendasikanya Asmin Laura – Hanafiah, maka Partai NasDem menilai ada keseriusan dari pasangan tersebut untuk mengantar Nunukan kepada kesejahteraan.

“Misi Partai NasDem adalah mewujudkan restorasi dalam segala lini, dan kami melihat menilai Bu Laura dan Pak Hanfiah sangat antusias untuk mewujudkannya. Maka tentu sangat wajar apabila kami optimis,” tandasnya

Ati menilai, Aamin Laura Hafid adalah seorang politisi yang handal dan Hanafiah seorang birokrat yang mumpuni. Perpaduan ini akan saling melengkapi sehingga tak ada lagi sisi sektor pembangunan yang tak akan tersentuh.

Lebih lanjut Ati Gunawan meyakini, bahwa usai dilantik, Asmin Laura dan Hanafiah akan langsung bekerja pada kapasitasnya masing – masing. Ia juga menegaskan bahwa Partai NasDem akan mengawal jalannya pemerintahan kedepan.

“Sebagai pengusung, kita tak akan pernah tinggal gelanggang colong playu. Seusai kapasitas, kita akan terus mengawal Kepemimpinan Laura – Hanafiah dalam merealisasikan janji kampanye maupun visi misinya,” tandasnya.

Ati Gunawan pun berharap kepada masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintahan Laura -Hanafiah. Karena ada hal paling penting menurutnya yang harus segera dilakuakan bersama – sama yakni mengahiri pandemy covid – 19.

“Dalam hal ini , saya berharap semua pihak dapat bersinergi,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Pasangan Kepala Daerah terpilih Kabupaten Nunukan, Asmin Laura Hafid-Hanafiah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nunukan periode 2021-2024 hasil pilkada serentak 2020, Rabu (2/6/2021) di gedung gabungan dinas Pemprov Kaltara.

Keduanya dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang. Pelantikannya turut disaksikan Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP, dan Sekprov Suriansyah.
Asmin Laura merupakan inkamben (incumbent) Bupati.

Dari pantauan, acara Pelantikan tersebutb menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Pihak keamanan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan nampak menjaga gedung gabungan dinas Pemprov Kaltara selama acara tersebut berlangsung. (Santry)