Dibantu Warga, Rumah Kosong Milik Orde Baru Selamat Dari Kebakaran

Social share

Nunukan, Berandankrinews.com–Sebuah Rumah kosong milik Hj Orde Baru warga Jl. Tien Suharto No. 85 RT. 21 Kelurahan Nunukan Timur (Pangkalan Posal), Kamis (7/2/19) Sekitar Pukul 22.30 Malam.

Beruntung, Warga Sekitar rumah korban cepat tanggap melakukan berbagai upaya untuk memadamkan api sekaligus menghubungi pemadam kebakaran.

Dengan alat seadanya seperti ember dan baskom warga mampu memadamkan api untuk mencegah merembet keseluruh bagian bangunan tersebut.

Pemilik rumah Hj Orde Baru saat ditemui dilokasi kebakaran mengatakan, kejadian ini tiba-tiba saja, tetangga sebelah teriak ada Api, kebakaran. Suami saya langsung masuk melihat dan melihat ada asap. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 22.30 tadi.

“Rumah ini kosong hanya ditempati permainan”kata Orde Baru.

Ada juga beberapa warga yang nekat memanjat atap rumah untuk menyiram titik api. Dengan peralatan yang mereka temukan di sekitar lokasi, warga merusak kaca jendela rumah warga lainnya untuk memadadamkan api tidak merambah ke rumah lain.

Dari keterangan Hj Orde Baru mengatakan, Ini semua masyarakat yang gotong royong padamkan, Petugas pemadam baru datang, kejadian itu sudah satu jam.

Diduga, keterlambatan Petugas pemadam kebakaran dikarenakan akses menuju rumah korban yang sempit dan jauh sehigga membuat petugas Damkar kesulitan menemukan rumah korban. Meski begitu petugas pemadam kebakaran tetap melakukan tugasnya membantu masyarakat untuk memanjat rumah dan memadamkan api yang masih terlihat.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran rumah kosong tersebut, Korban saat ini sedang dimintai keterangannya oleh pihak kepolisian. (**)