Desa Mallahae gelar Musdes dihadiri oleh bhabinkamtibmas Polsek Kajuara polres Bone ,ini Yang di bahas

BONE- Berandankrinews.com. Pemerintah Desa Mallahae Kecamatan Kajuara telah menggelar Musyawarah Desa Khusus Penetapan Hasil Pemutakhiran Data Berbasis SDGs Tahun 2021. musyawarah yang digelar diaula kantor Desa Mallahae tersebut

dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Kajuara dan pihak terkait lainnya yakni antara lain Sekcam Kajuara Muhammad Ilyas, S.Sos. M.Si., Bhabinkamtibmas Polsek Kajuara Aiptu Amiruddin, Kepala Desa Mallahae Suardi Kabeu, Pendamping Desa Subhan, para kepala dusun dan undangan lainnya. (29/05/2021)

Data Berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) itu sendiri adalah upaya terpadu dalam rangka mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, pemerataan pertumbuhan ekonomi, kesehatan masyarakat dan lingkungan, peduli pendidikan, ramah perempuan, berjejaring dan tanggap budaya guna pencapaian pembangunan berkelanjutan dan akan masuk dalam program prioritas pembangunan dana desa tahun 2021.

Sekcam Kajuara Muhammad Ilyas, S.Sos. M.Si. dalam sambutannya menekankan tentang tujuan dan sasaran yang akan dicapai dalam Penetapan Hasil Pemutakhiran Data Berbasis SDGs Tahun 2021 Di Desa Mallahae tersebut, apalagi dimasa pandemi covid-19, sehingga penggunaan dana desa diprioritaskan guna membiayai kegiatan yang mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Saya menekankan tentang tujuan dan sasaran yang akan dicapai dalam Penetapan Hasil Pemutakhiran Data Berbasis SDGs Tahun 2021 Di Desa Mallahae tersebut, apalagi dimasa pandemi covid-19,

Sehingga penggunaan dana desa diprioritaskan guna membiayai kegiatan yang mendukung pemulihan ekonomi nasional. antara lain menyangkut masalah kemiskinan, sehat sejahtera, pelibatan perempuan, pertumbuhan ekonomi desa yang merata, keadilan dan kedamaian, lembaga desa yang dinamis dan berbudaya dan lain-lain ,” urai Ilyas.

Dan, pada kesempatan yang sama, Kapolsek Kajuara melalui Bhabinkamtibmas Polsek Kajuara Aiptu Amiruddin mengingatkan segenap khalayak yang hadir dalam musyawarah desa tersebut tentang disiplin protokol kesehatan.

” Saya selaku Bhabinkamtibmas di Desa Mallahae ini mengingatkan seluruh warga agar tetap disiplin dan patuh protokol kesehatan, setiap keluar rumah wajib memakai masker, apalagi bila akan mengikuti pertemuan atau berinteraksi dengan orang lain, kita harus saling mengingatkan,

Meskipun pemerintah telah melaksanakan program vaksinasi namun sebagai warga masyarakat harus tetap mematuhi anjuran pemerintah tersebut, pandemi ini tidak akan segera berakhir bila kita sebagai warga masyarakat masih lalai dan tidak melaksanakan apa yang telah diprogramkan pemerintah ,” ungkap Amiruddin.

Ril MIH