Deddy Sitorus Minta Masyarakat Waspada Terhadap Penipuan Yang Mengatasnamakan Dirinya

Anggota DPR RI, Ir. Deddy Yevry Hanteru Sitorus (Foto: Eddy Santry, nusantara news)

Tarakan – Praktik penipuan semakin hari semakin canggih modus operasinya. Para penjahat tersebut nampak semakin nekat juga dalam menjalankan aksinya. Bahkan tak tangggung – tanggung, dalam menipu korbanya, mereka tak segan mengaku dirinya sebagai pejabat hingga tokoh nasional.

Seperti yang terjadi di Tarakan, Kalimantan Utara, pelaku tindak penipuan bahkan berani mengakui dirinya sebagai Anggota DPR RI , Deddy Yevry Hanteru Sitorus.

Hal tersebut dibeberkan oleh Politisi PDI Perjuangan melalui akun facebook pribadinya pada Selasa ( 15/6). Dalam unggahanya, Deddy Sitorus meminta masyarakat waspada dan berhati – hati.

Screen Shot percakapan pelaku penipuan dengan calon korban (Foto: Deddy Sitorus/Facebook)

“Mohon hati-hati upaya penipuan yang menggunakan nama saya. Kelompok penipu ini menggunakan berbagai modus, mulai dari meminta uang sampai menawarkan barang untuk dijual dengan harga murah,” jelas Deddy

Lebih jauh Deddy menjekaskan bahwa para penipu tersebut menggunakan akun facebook palsu dan nomor Whatsapp samaran. Deddy juga menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak pernah melakukan hal sebagaimana yang para penipu itu lalukan.

“Jelas saya tidak berjualan dan tidak akan minta – minta uang sama warga.” tegasnya.

Deddy juga menjelaskan bahwa seorang warga Tarakan hampir saja tertipu tetapi digagalkan sebab sang penipu memaksa agar warga itu menerobos antrian di bank untuk mentransfer uang.

Saking geramnya, Pria yang dikenal dekat dengan Presiden Jokowi tersebut mengunggah screen shot percakapan penipu dengan calon korban. Deddy juga mencantumkan nomot telephon dari penipu tersebut.

“Ini nomor penipu itu, tetapi pasti langsung ditutup stlh gagal: 081260737535. Nomor rekening penipu itu silakan lihat di foto yang ada dalam postingan ini,” papar Deddy

Pewarta: Eddy Santry