Danrem 141/Toddopuli Pimpin Penyerahan Tugas Jabatan Kasrem 141/Tp dan Serah Terima Kasi Intel Kasrem 141/Tp, serta Dandim 1422/Maros.




Watampone -Berandankrinews.com. Danrem 141/Toddopuli. Brigjen TNI Djashar Djamil S.E M.M Pimpin Penyerahan Jabatan Kasrem 141/Tp dan Serah Terima Jabatan Kasi Intel Kasrem 141/Tp serta Dandim 1422/Maros Korem 141/Tp TA. 2022, bertempat Di Lapangan Tenis Makorem 141/Toddopuli. Jalan, Jend. Sudirman. Kab. Bone. Rabu 03/08/2022

Danrem 141/Tp. Brigjen TNI Djashar Djamil S.E M.M. Mengemukakan, ” Acara Penyerahan Tugas dan Sertijab merupakan Tradisi yang lazim dilaksanakan dan mempunyai makna yang sangat penting bagi Prajurit yang akan pindah satuan, dengan dilaksanakan secara formal dalam bentuk acara sebagaimana yang kita laksanakan sekarang ini. Dengan adanya Tradisi tersebut akan timbul rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan lama serta dapat mengenang hal-hal yang baik selama bertugas. “Ucap Danrem.

Mutasi jabatan di lingkup organisasi TNI AD adalah sesuatu hal lumrah. Ini juga merupakan suatu keharusan sebagai bentuk Tour of Duty dan
Tour of Area guna mengembangkan kemampuan Kepemimpinan, Manajemen dan Profesionalisme keprajuritan. Hal ini dalam rangka optimalisasi pencapaian Tugas Pokok TNI AD.

saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Agung Sukoco dan Letkol Inf Budi Rahman yang telah mengemban tugas dan tanggungjawab jabatannya sebagai Kasi Intel Kasrem 141/Tp dan Komandan Kodim 1422/Maros atas segala upaya, kreativitas dan pengabdian yang tulus selama ini dengan baik. “Tandasnya

Ucapan yang sama, saya sampaikan kepada Ny. Agung Sukoco dan Ny. Budi Rahman, saya menyampaikan terima kasih atas berbagai upaya dan peran aktifnya sebagai Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 141 dan sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX Dim 1422/Maros Koorcab Rem 141 dalam memajukan organisasi Persit di satuan masing-masing.

Selanjutnya kepada, Kolonel Inf M. Roni Sulaeman,S.H. beserta istri dan Letkol Inf Muhamad Hujairini beserta istri saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat Kasi Intel Kasrem 141/Tp dan Komandan Kodim 1422/Maros dan sebagai Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 141 serta sebagai Ketua Cabang Persit Kartika Chandra Kirana diwilayah Koorcab Rem 141 PD XIV/Hasanuddin. “Tuturnya

Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang dimiliki, Kolonel Inf M. Roni Sulaeman dan Letkol Inf Muhamad Hujairini akan mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan, bangsa dan negara dengan sebaik-baiknya.

Perlu di ingat, Sekecil apapun perkara di muka bumi ini terjadi hanya atas seijin Tuhan Yang Maha Kuasa. Begitu pula Jabatan yang diemban, hendaknya selalu disadari bahwa Jabatan yang diberikan tersebut merupakan Kepercayaan, Kehormatan dan sesungguhnya adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

tidak saja kepada pimpinan, Masyarakat dan Negara, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Laksanakan amanah Jabatan ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesionalitas, serta dilandasi Kejujuran, Loyalitas, Moralitas dan tunjukkan integritas yang tinggi sebagai Prajurit Sapta Marga. “Pungkasnya

Sebelum mengakhiri sambutan ini, kepada Kolonel Inf Agung Sukoco beserta istri dan Letkol Inf Budi Rahman beserta istri, yang akan meninggalkan Korem 141/Tp, saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru. Semoga tetap sehat dan sukses selalu dalam lindungan Allah SWT. “Tutup Danrem.

Kemudian dilanjutkan lepas sambut dari pejabat lama dan pejabat baru hingga pemberian tanda mata dari Danrem 141/Tp yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 141 PD XIV/Hsn.

Turut hadir, Danrem 141/Tp, Kasiren Korem 141/Tp. Kolonel Inf Drs N.B.S Situmeang. S.E, Para Kasi Kasrem 141/Tp, Para Dandim Jajaran Korem 141/Tp, Para Dankabalakorem 141/Tp, Para Kadisjan Dan Pasi Korem 141/Tp.

(Penrem 141/Tp)