Danrem 141/Toddopuli Kunjungi Brigjen Purnawirawan TNI Bachtiar Karaeng Leo di Kediamannya

Berandankrinews.com-Bone, Terkait dengan upaya menjaga keutuhan nilai sejarah dari tokoh penting Perjuangan TNI dalam menjaga keutuhan bernegara, Danrem 141/ Tp Kolonel Inf Suwarno, S.A.P Melakukan kunjungan anjangsana di kediaman Brigjen TNI (Purn) Bachtiar Karaeng Leo, di Kompleks Mahoni 2 Tanjung Bunga 2000 Makassar, Senin (17/6/19).

Brigjen TNI (Purn) Bachtiar merupakan salah satu tokoh kunci yang sangat dekat dengan Almarhum Jendral TNI Muh Yusuf terutama saat bertugas bersama di daerah Ambon.

Di umur yang sudah mendekati 90 tahun, Brigjen purn Bachtiar sempat mengalami sedikit kesulitan untuk mengingat berbagai peristiwa penting bersama Tokoh utama dibalik supersemar tersebut. Sesekali Brigjen purn Bachtiar terlihat menyeka matanya meski kadang pula terlihat senang saat dibantu oleh putranya untuk berbagi kisah.

Selain Danrem 141/Tp, Kunjungan Anjangsana itu juga sempat diikuti Andi Oddang, Koordinator Mandala Majapahit Universitas Hasanuddin serta Asmunandar , SS, MA. Dosen Universitas Negeri Makassar. (Irwan N Raju)