Danramil Sebatik Rangkul Tokoh Masyarakat Desa Lapri

Social share

Nunukan (Kaltara)-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wilayah Perbatasan ke 105 Kodim 0911/Nunukan yang di selenggarakan di Desa Lapri Kecamatan Sebatik Utara telah memasuki minggu ke dua. Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Danramil 0911-02/Sebatik Mayor Arm Bakrie melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada Tokoh Masyarakat Desa Lapri. Sebagai seorang Komandan Koramil, memang dituntut harus bisa merangkul masyarakat dan membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan berbagai elemen masyarakat. Hal tersebut dilakukan guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.

Selain itu tujuan Komsos juga untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan yang baik antara TNI dan Masyarakat. “Kegiatan ini juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. Selain itu, juga untuk mengetahui segala permasalahan yang ada di masyarakat secara langsung. Sehingga apabila ada permasalahan yang timbul bisa cepat di ambilukeputusan” Kata Danramil, Selasa (16/07/19).

Selain itu dengan adanya kegiatan TMMD yang di selenggarakan di Desa Tujung, diharapkan dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya masyarakat Desa Lapri. “Semoga masyarakat Desa Tujung kedepannya akan lebih cinta dan bangga dengan TNI, sehingga Kemanunggalan TNI dengan rakyat akan melekat di hati masyarakat Desa Lapri”. Pungkasnya. (Pendim 0911NNK/ Red)