DANDIM 1407/BONE TANAM PADI PERDANA DI LAHAN DEMPLOT

Social share

BONE, Sulsel — Berandankrinews.com — Untuk meningkatkan swasembada pangan di Kabupaten Bone, Kodim 1407/Bone, membuat Lahan Demplot Padi seluas 1 Hektar sekaligus penanaman padi perdana, di kelurahan TA Kecamatan Tanete Riattang Kab. Bone Selasa 02/04/19.

Proses penanaman dilakukan di lahan seluas 1 Hektar. Padi ini diprediksi berusia 90 hari. Pola penanaman padi dengan sistem SRI, untuk memperbanyak tunas dan akan meningkatkan jumlah rumpun.

Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin menyampaikan  bahwa lahan percontohan tersebut sepenuhnya dikerjakan oleh personel Kodim 1407/Bone mulai dari pengolahan lahan sampai dengan panen dengan berpedoman pada pola tanam SRI (System of Rice Intensification).

Letkol Inf. Mustamin,  mengharapkan lahan percontohan ini akan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian lebih baik, khususnya padi di Kabupaten Bone yang pada akhirnya bisa mendukung program pemerintah daerah tentang ketahanan pangan nasional.

“Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka mensukseskan swasembada pangan, sekaligus di jadikan contoh kepada petani untuk dilihat dan diikuti”, ujarnya usai kegiatan penanaman padi.

Selain para Babinsa Kodim 1407/Bone, pembuatan Demlot dan penanaman padi perdana tersebut juga diharapkan para kelompok tani Kabupaten Bone, khususnya Kelurahan TA Kecamatan Tanete Riattang Kab. Bone, bisa melihat langsung, cara yang dilakukan para Babinsa, sehingga diharapkan kepada kelompok tani bisa mengikutinya jelas Perwira berpangkat dua bunga ini kepada awak media beranda NKRI NEWS.

Irwan N Raju
BIRO Kab. Bone