Dandim 0911/Nunukan Pimpin Langsung Jalannya Seleksi 38 Peserta Komponen Cadangan

NUNUKAN – Sebanyak 38 orang pendaftar yang lamarannya dapat panggilan secara online dari Kementerian Pertahanan maupun pendaftaran secara offline di Makodim 0911/Nunukan, mengikuti serangkaian seleksi komponen cadangan (Komcad), Selasa (10/5/2022).

Penerimaan dan tahapan seleksi Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) diawali dengan pemeriksaan administrasi para calon.

Adapun tahapan seleksi tersebut digelar di Aula Makodim 0911/Nunukan Jalan Aji Muda RT. 03 Desa Binusan Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0911/Nunukan Letkol Inf Albert Frantesca Hutagalung, M. Han, didampingi para Perwira Staf yang telah ditunjuk sebagai tim penguji. Seleksi meliputi pengecekan administrasi, pengukuran tinggi badan, pemeriksaan kesehatan dan wawancara.

Dandim 0911/Nunukan Letkol Inf Albert Frantesca Hutagalung, M. Han menyampaikan apresiasinya kepada para calon atas partisipasi peserta yang terpanggil untuk bergabung dalam seleksi penerimaan Komponen Cadangan Tahun 2022.

Komandan Kodim menyebutkan, dari 38 orang yang mengikuti seleksi tersebut, tidak semua terpilih untuk mengikuti tes lanjutan pusat di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Sedangkan untuk wilayah Kodim 0911/Nunukan hanya membeangkatkan 10 orang terpilih.

“Pelaksanaan seleksi ini sesuai ketentuan yang sudah digariskan oleh komando atas,” katanya. 

Mereka yang terpilih akan mewakili Kodim 0911/Nunukan dalam seleksi lanjutan tingkat pusat. Bagi yang tidak terpilih, datanya sudah masuk di Kemenhan, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan tinggal update data peserta seleksi.

(Pendim 0911/Nunukan/Yutdalin)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE