Dan Sub Satgas – 2 Karhutla Turun Langsung Padamkan Kebakaran Lahan

Barabai Kalsel. Dan Sub Satgas-2 Pencerahan Kebakaran Hutan dan Lahan wilayah Hulu Sungai Tengah Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M turun langsung padamkan kebakarani,pada Minggu (15/9).

Kebakaran lahan atau semak belukar tepatnya di desa Mandingin (belakang Hotel Madani) RT. 01 RW. 01 kecamatan Barabai kabupaten Hulu Sungai Tengah sekitar 0,5 Hekatare.

Dengan sigap Dan Sub Satgas-2 Pencerahan Kebakaran Hutan dan Lahan wilayah Hulu Sungai Tengah Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M bersama Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah kab HST H. Budi Hariyanto S.Kep, M.M, anggota Satgas Karhutla, Gabungan Bakar, Satpol PP HST, Tagana HST dan warga masyarakat sekitar lokasi kebakaran memadamkan api.

Kurang dari satu jam api dapat dipadamkan dan lakukan lokalisir agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Usai pemadaman lahan Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M menghimbau kepada warga masyarakat jangan lagi bakar lahan, sekecil apapun api kalau ditinggalkan akan menjadi besar dan dapat membahayakan kita semua.

Terlebih lagi lokasi kebakaran sangat dekat dengan lokasi pemukiman masyarakat. Ayo kita bersama-sama perangi kabut adap yang menyelimuti Hulu Sungai Tengah ini dengan cara tidak lagi membakar hutan dan lahan, agar Bumi Murakata yang kita cintai ini terbebas dari asap,”pungkasnya.(pendim1002).