Dampingi Tim Verifikasi ODF, Begini Pesan Danramil 12/Cina

BONE – berandankrinews.com, Danramil 1407-12/Cina Kapten Inf. Kamaluddin bersama Tripika Kecamatan Cina mendampingi Dinas Kesehatan Kab. Bone dalam rangka Verifikasi Desa Abbumpungeng menuju Open Defecation Free (ODF) Stop Buang Air Besar Sembarang Tempat, Senin (07/09/2020)

Ketua Tim Verifikasi Kab. Bone Mengatakan tujuan verifikasi untuk memastikan bahwa Desa Abbumpungeng akan dipastikan ODF dan dinyatakan semua warga sudah mempunyai jamban atau WC pribadi agar tidak buang air besar sembarang tempat.

Selanjutnya Tim Verifikasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bone bersama rombongan melaksanakan pengecekan ke sasaran yang sudah ditunjuk secara acak oleh tim ODF yang dampingi langsung Tripika Kec. Cina.

Danramil-12/Cina mengatakan untuk memastikan bahwa dari 907 rumah yang ada didesa abbumpungeng dinyatakan sudah ODF tidak terdapat lagi warga masyarakat buang air besar secara sembarangan tempat.

“kegiatan pengecekan secara menyeluruh ini dapat meningkatkan kesehatan dan keselamatan pada warga kita dengan demikian tidak ada lagi pencemaran lingkungan” terang Kapten Inf Kamaluddin.