Cegah Penyebaran Covid -19, Babinsa Jajaran Kodim 1407/ Bone, Dampingi Tim Medis Periksa Kesehatan Waga

Bone-Berandankrinews.com
Cegah penularan wabah virus Corona, Babinsa Jajaran Kodim 1407/Bone bersama tim relawan lainnya masih terus aktif melaksanakan Posko Covid 19, di wilayah binaannya masing masing.

Selain melaksanakan posko, para Babinsa jajaran Kodim 1407/Bone masih terus aktif mendampingi tim kesehatan dari puskesmas melaksanakan pemeriksaan atau pengecekan suhu badan warga termasuk mendata warga yang baru datang dari luar daerah Bone, dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona di Kab. Bone, walaupun saat ini sudah ada sedikit kelonggaran diberikan oleh pemerintah kab. Bone, dimasa pandemi Covid 19.

Sebagai mana yang diungkapkan oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, S. E. bahwa, saat ini sudah ada sedikit kelonggaran dari pemerintah kabupaten Bone dimasa pendemi Covid 19, salah satunya yaitu diperbolekannya tampat tempat ibadah beroprasional kembali, namun tentu saja harus mengikuti protokoler kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan. Sebagai mana yang tertera pada surat edaran Bupati Bone tertanggal 8 juni 2020, tentang panduan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah dalam masa pandemi Covid 19. Kemudian ada juga kebijakan pemerintah daerah kab. Bone tentang penarikan posko diperbatasan mulai tanggal 18 juni 2020 pukul. 00.00 wita.

“Untuk menyikapi hal tersebut, Saya sebagai Komandan Kodim 1407/Bone, juga selaku ketua I gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kab. Bone, menghimbau dan minta kepada seluruh masyarakat Bone, agar tetap mengikuti protokoler kesehatan, tujuannya untuk melindungi dan mejaga diri kita, keluarga kita, saudara dan rekan kita, agar kita semua dapat terhindari dari virus Corona yang sangat berbahaya, “Pungkasnya.