Brigpol Andi Parakkasi Sampaikan Imbauan Kamtibmas dan Sosialisasikan 5 M lewat Giat Sambangi Desa

Bone – Amali.
Berandankrinews.com Bhabinkamtibmas Polsek Amali Polres Bone Brigpol Andi Parakkasi rutin melaksanakan Sambang Desa dan Patroli Dialogis dengan mengunjungi warga binaannya di Dusun Cebba Desa Ulaweng Riaja Kecamatan Amali Kabupaten Bone.
Jumat (23/04/21).

Sambang Desa dan Patroli Dialogis tersebut sebagai salah satu upaya preventif atau pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Amali Polres Bone.

Brigpol Andi Parakkasi menuturkan bahwa kegiatan sambang desa dan patroli dialogis merupakan salah satu metode untuk mempererat silaturahim dengan cara berdialog dengan warga masyarakat sembari memyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang disambangi.

“Dengan rutin mengunjungi warga dan berdialog secara tidak langsung hubungan emosional yang baik akan tercipta antara polisi dan masyarakat sehingga masyarakat akan tergerak untuk membantu petugas keamanan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di desa”. Tutur Andi Parakkasi

Menurutnya melalui kegiatan Sambang desa dan Patroli Dialogis, personil Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dengan cara 5 M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi Kerumunan dan Menghindari Mobilitas) dalam upaya mencegah penularan Virus Corona (covid-19) di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Ditempat terpisah, Kapolsek Amali Polres Bone Iptu H. Ansar Yusuf, S.Pd mengatakan melalui kegiatan Sambang dan Patroli yang dilaksanakan oleh personil Bhabinkamtibmas ini sangatlah penting untuk pemeliharan kamtibmas dan untuk meningkatakan kerja sama antara polisi dan masyarakat sehingga dapat tercipta situasi yang aman dan tentram.

“Dengan Rutin menyambangi dan berdialog dengan warga diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dengan warga masyarakat dan Bhabinkamtibmas dengan mudah mendapatkan informasi

jika ada kejadian maupun peristiwa yang terjadi dan membantu menemukan solusi pemecahan masalah”. Terang Kapolsek Amali Polres Bone.

Warga Dusun Cebba Desa Ulaweng Riaja yang dikunjungi terlihat bersahaja dan menyambut baik kunjungan pembina desanya tersebut.

“Pak Bhabin sering berkunjung, berdialog atau sekedar patroli dan melintas didepan rumah. Terima Kasih Pak senantiasa menjaga keamanan kampung kami”. Ungkapnya.

Ril MIH….