BHABINKAMTIBMAS POLSEK TOMBOLOPAO JADI GURU PENGGANTI

TAMBOLOPAO – Untuk mengisi kekosongan tenaga pengajar/pendidik di sekolah yang berada di Kel. Tamaona, Bripka Suherman personil Polsek Tombolopao yang ditugaskan selaku Bhabinkamtibmas selalu siap hadir sebagai guru bantu atau guru pengganti.

Seperti yang dilakukan pada rabu (27/11) pagi, Dapat khabar guru kelas disalah satu Sekolah Dasar di wilayahnya berhalangan hadir karena sakit, Bripka Suherman segera menuju ke sekolah tersebut mengisinya dan berperan sebagai guru.

Bripka Suherman tampak membawakan materi pelajaran matematika kelas dua di SD Pa’barung dengan jumlah murid 25 Orang, yang jaraknya sekira 3 Km dari jalan poros dengan melewati jalan tanah.

Bripka Suherman sebagai guru pengganti/pengajar di SD Pa’barung

Kehadiran Bripka Suherman sebagai tenaga pengajar disambut baik oleh para murid, “kami senang di ajar sama pak Polisi, orangnya baik dan ramah”, ucap salah seorang murid.

Secara terpisah Kapolres Gowa Akbp Boy Fs Samola Sik., MH. Sangat mengapresiasi kegiatan Bripka Suherman sebagai Guru pengganti, katanya, “ini adalah salah satu bentuk inovasi seorang Bhabinkamtibmas yang perlu di pertahankan dan ditingkatkan”, kata Kapolres.

“Teruslah berkreasi dan berinovasi dalam tugas sehingga keberadaan seorang bhabinkamtibmas sebagai penggerak di setiap kegiatan positif dapat dirasakan oleh warga”, tutup Boy.

(Irwan Hammer)