*Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Sambangi Warga Binaan Sekaligus Bantu Kerja Rumah*





Sinjai-Berandankrinews.com
Bhabinkamtibmas Desa Saukang, Polsek Sinjai Timur, Polres Sinjai, Bripka Sudirman menyambangi warganya yang sedang kerja rumah. Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas membantu warga yang sedang membangun rumah sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga binaannya, Sabtu (11/07/2020).

Bhabinkamtibmas Bripka Sudirman mengatakan bahwa kegiatan sambang rutin dilaksanakan untuk mengetahui situasi kamtibmas di Desa Binaannya dan merangkul seluruh komponen masyarakat untuk berkerjasama dengan Bhabinkamtibmas dalam Harkamtibmas.

Selain itu, juga membantu warga yang sedang bergotong royong. Dan kali membantu Warga Bapak Zulfikar membangun rumah permanennya didusun dompili, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur sebagai wujud kedekatan dengan warga binaan.

“Kegiatan sambang kamtibmas dengan seluruh komponen masyarakat merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat dalam upaya menciptakan kamtibmas yang selalu kondusif,” imbuhnya.

Bripka Sudirman juga mengajak warganya untuk bersama-sama menjaga kesehatannya agar tidak mudah terjangkit wabah virus Corona yang saat ini masih menyebar dan selalu ikuti protokol kesehatan menuju tatanan hidup baru.

“Jangan sampai di daerah kita terkena virus tersebut yang dapat mematikan dan juga apabila berpergian hendaknya memakai masker yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” pungkas Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Sinjai Timur Akp Syukur Risbiyanto, S.Pd, mengatakan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas di Desa binaan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan sambang. Para Bhabinkamtibmas juga harus memberikan pesan kamtibmas tentang keamanan lingkungan.

“Kepada masyarakat di harapkan agar membantu dan mendukung tugas Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Hukum Polsek Sinjai Timur, Polres Sinjai,” ungkap Kapolsek.
(Kasubbag Humas polres Sinjai)

MIH