Bhabinkamtibmas Polsek Ponre polres Bripka Andi Ikbal Rosani Kembali Berinovasi Dengan Membentuk Wali

Bone – Ponre -Berandankrinews.com Bhabinkamtimas Polsek Ponre Polres Bone Bripka Andi Ikbal Rosani Setelah sukses dengan Inovasi Perpustakaan Kelilingnya yang dirintis sejak beberapa bulan yang lalu.

Dan kini Bripka Andi Ikbal Rosani kembali berinovasi lagi dengan membentuk Wali (warung literasi) dengan menggandeng usaha warung makan warganya.

Inovasi Wali (warung literasi) Bhabinkamtimas Andi Ikbal Rosani telah mulai louncing pada hari Sabtu, (24/04/2021), bertempat di Dusun Bakung Desa Salebba Kecamatan Ponre Kabupaten Bone.

Dan wali(warung literasi) ini disamping menyajikan berbagai macam aneka makanan seperti bakso, mie ayam, nasi dan berbagai jenis lauknya, aneka gorengan dan minuman lainnya dan tidak kalah penting lagi berbagai buku bacaan ikut terpajang dan tersajikan bagi pengunjung warung makan.

Saat ditemui ditempat, Bhabinkamtimas Bripka Andi Ikbal Rosani mengatakan bawah itu dilakukan selain dalam rangka mendekatkan buku pada masyarakat sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan khususnya bagi masyarakat desa binaanya. Ungkap Andi.

Dan Bhabinkamtimas Andi berharap Warung literasi ini di harapkan membantu kerja Perpustakaan kelilingnya untuk menawarkan buku bagi warga yg ingin Membaca dan menambah ilmu maupun sekedar duduk santai sambil membaca buku di warung tersebut sambil menunggu buka puasa karna ini bulan suci Ramadhan,

kemudian tidak kalah penting ini dilakukan untuk menarik minat baca masyarakat khususnya bagi anak anak dimasa vandemi Covid 19, Salam literasi, harap Andi.

Sementara Masjaya atau biasa dipanggil Pak. Etti sangat senang dan menyambut baik atas ajakan kolaborasi dari Bhabinkmtibmas Andi Ikbal Rosani yang menjadikan warungnya sebagai warung literasi karna tidak dipungkiri jika itu mempengaruhi bertambahnya pengunjung dan omzet jual warungnya, makasi Pak Andi, ungkap Masjaya.

Akp Samanhudi Kapolsek Ponre Polres Bone saat ditemui terpisah mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtimas Bripka Andi Ikbal Rosani patut diapresiasi dan itu menandakan wujud Kepeduliannya terhadap pendidikan khususnya bagi masyarakat Desa binaanya, jelasnya.

Dan semoga saja hal demikian benar benar membawa manfaat bagi masyarakat dan menjadi contoh bagi personil Bhabinkamtimas yang lainnya dengan Inovasi Inovasinya demi membawa bagi Institusi polri khususnya bagi masyarakat itu sendiri, harap Akp Samanhudi,

Ril MIH