Begini Cara Dandim 1407/Bone Berikan Semangat Kepada Kelompok Tani

Watampone, Dandim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman, S.H punya cara tersendiri untuk memberikan semangat kepada para petani khususnya petani padi, hari ini Dandim 1407/Bone bersama kelompok Tani bersama-sama melaksanakan tanam padi perdana di Lahan milik Bapak Andi Husni Mubarak dengan luas lahan tanam 1 Hektar, Selasa (15/09/2020).

“Kehadiran Kita di tengah-tengah para petani untuk memberikan dukungan moril, saat ini kita di masa pandemi covid-19 dan para petani tetap semangat untuk menanam padi dan kita apresiasi upaya mereka” Tungkas Dandim 1407/Bone, di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut “Dan hal yang paling penting apa yang di lakukan oleh para petani kita ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan dan ketersediaan stok beras di tengah Pandemi Covid-19” Harap Letkol Kav. Budiman, S.H.

Masih di tempat yang sama Andi Husni Mubarak yang juga merupakan ketua kelompok Tani Sipatokkong mengucapkan terima kasih atas dukungan yang di berikan oleh Dandim 1407/Bone kepada kelompok Tani.

“Semangat kami untuk terus mengolah sawah menjadi bangkit, bapak komandan Kodim 1407/Bone di tengah kesibukannya masih sempat untuk hadir di tengah tengah kita untuk melaksanakan tanam padi perdana” Ucap Andi Husni.

Proses penanaman dilakukan di lahan seluas 1 Hektar, padi ini diprediksi berusia 90 hari dan pola penanaman padi dengan sistem SRI (System of Rice Intensification), untuk memperbanyak tunas dan akan meningkatkan jumlah rumpun.

Hadir juga mendampingi Dandim 1407/Bone dalam kegiatan tersebut Danramil 1407-07/Tanete Riattang Kapten Inf. Yusuf, bersama para penyuluh ikut tanam padi bersama.