Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Mamuju Majene Membludak di Lapangan Merdeka, Ini yang Dilakukan Brimob Bone

Bone,Berandankrinews.com. Kamis (21/01/21). Tingginya rasa empati masyarakat Kabupaten Bone terhadap korban gempa Mamuju-Majene Sulawesi Barat, membuat posko peduli korban gempa Mamuju Majene Sulbar yang berada di lapangan Merdeka Kabupaten Bone dibanjiri oleh logistik bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan pokok dan pakaian.

Membludaknya logistik bantuan kemanusiaan ini, membuat Pemda kabupaten Bone kuwalahan memindahkan barang dari posko ke truk pengangkut bantuan yang akan diberangkatkan pada Jumat (22/01/21).

Bantuan Yang datang dari berbagai elemen baik pemerintah daerah, pemerintah kecamatan , pemerintah lurah dan desa Juga Bantuan dari organisasi organisasi , elemen mahasiswa dan Siswa Yang melakukan penggalangan Dana

Untuk mempercepat proses pemindahan logistik bantuan ke truk pengangkut, 1 pleton personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel diturunkan untuk membantu proses pemindahan ini.

Hal ini di konfirmasi oleh Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. kepada awak media sore tadi. Danyon C Pelopor mengatakan jika hal ini adalah wujud sinergitas antara Brimob Batalyon C Pelopor dengan seluruh instansi yang ada di Kabupaten Bone.

” Benar hari ini kami menurunkan 1 pleton personel untuk membantu proses pemindahan logistik bantuan korban gempa Mamuju Majene Sulbar dari masyarakat Kabupaten Bone. Hal ini merupakan sebuah wujud sinergitas yang telah terbentuk dengan baik sejak lama antara Brimob Bone dan Instansi-instansi yang ada di Kabupaten Bone,” jelas Danyon C Pelopor.

” Sinergitas ini juga bukan hanya kami lakukan kali ini saja melainkan kami laksanakan terus menerus dan berkesinambungan untuk meningkatkan soliditas antar instansi di Kabupaten Bone dan sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” tambah Kompol Nur Ichsan.

Benar saja kekompakan antara instansi di Kabupaten Bone sangat jelas terlihat dalam kegiatan pemindahan logistik bantuan kemanusiaan korban gempa Mamuju-Majene Sulbar sore tadi. Terlihat Brimob Batalyon C Pelopor, Kodim 1407 Bone, Satpol-PP Kabupaten Bone dan sejumlah relawan bahu membahu memindahkan logistik bantuan yang jumlahnya sangat banyak ini.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan bahwa Satbrimob Polda Sulsel akan terus meningkatkan sinergitas dengan berbagai instansi di berbagai kegiatan khususnya yang menyangkut dengan kemanusiaan.

” Kami akan terus meningkat sinergitas dengan seluruh instansi baik pemerintah maupun swasta dalam menjalankan berbagai misi-misi kemanusiaan untuk mempercepat proses penyaluran bantuan agar masyarakat yang membutuhkan dapat segera merasakannya.

Hal ini juga kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat khususnya bagi warga masyarakat yang terdampak bencana alam,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.