Bantuan Belajar Daring di Kantor Koramil 1407-01/Ajangale

BONE-berandankrinews.com, Untuk membantu proses belajar daring kepada sejumlah siswa di Wilayah binaan selama masa pandemi COVID-19, Koramil 1407-01/Ajangale memfasilitasi WiFi gratis.

Dengan adanya bantuan tersebut, kini anak-anak di daerah dapat mengikuti pembelajaran tanpa harus membeli paket internet. Bantuan Wiifi gratis disediakan oleh Koramil sehingga Proses belajar selama Covid 19 tidak terhambat.

“di tempat terpisah Danramil 1407-01/Ajangale Menyampaikan bahwa Penyediaan Wiifi gratis merupakan solusi untuk membantu kesulitan Anak-anak kita di daerah agar tetap dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring,,”kata Kapten Inf Andi M Ilham , Sabtu (17/10/2020).

Danramil 1407-01/Ajangale mengintruksikan kepada para Babinsanya yang ada di Koramil 1407-01/Ajangale untuk mendampingi Proses belajar mengajar sesuai petunjuk dari Komando Atas. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan TNI dalam penerapan sistem pembelajaran daring yang dicanangkan pemerintah.

“Kebijakan penerapan belajar daring di tengah pandemi COVID-19 ini menjadi pilihan otoritas pendidikan di Indonesia, oleh karena itu TNI harus mendukung kebijakan tersebut,”katanya.

Ia menambahkan, WiFi gratis yang disediakan tersebut bertujuan agar siswa-siswi dapat mengikuti belajar dengan memanfaatkan jaringan internet, sehingga dalam situasi saat ini pun mereka tetap dapat mengikuti pembelajaran.

Selain itu, dengan adanya bantuan itu diharapkan dapat membantu kesulitan tersendiri khususnya bagi warga yang kurang mampu dalam kebutuhan putra-putrinya untuk mengikuti belajar daring menggunakan koneksi internet.

“Selain menyediakan WiFi gratis bagi siswa-siswi dalam belajar daring, Babinsa-babinsa di Koramil 1407-01/Ajangale juga turut berperan aktif mengawasi dan membantu siswa-siswi selama proses belajar mengajar, agar penerapan sistem pembelajaran daring betul-betul dimanfaatkan dengan baik,”terlihat salah satu Babinsa Koramil 1407-01/Ajangale Koptu Ahmad yang aktif memberikan materi dibantu dengan guru pendamping.

Koptu Ahmad juga mengharapkan dengan adanya fasilitas akses internet gratis di kantor Koramil, maka dapat menjadi bagian dari solusi ditengah pandemi COVID-19 bagi masyarakat yang membutuhkan.”Pungkasnya.