Babinsa Koramil 1407-15/Mare Melayat Dan Antar Almarhum Ke Lokasi Pemakaman

BONE-berandankrinews, Sertu H. M.Rapik Babinsa Koramil 1407-15/Mare yang menjabat sebagai Babinsa ikut serta melayat ketempat warga yang sedang berduka cita. Karena salah satu warganya meninggal dunia karena sakit Struk.

Mewakili keluarga besar Koramil 1407-15/Mare Sertu H. M.Rapik Hd melaksanakan Komsos ke rumah duka almarhum Bapak Muliyadi (55), warga Desa Kadai, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Minggu(18/10/2020).

Tidak hanya Komsos, terlihat Babinsa bersama warga juga turut memikul keranda, mengantar jenazah ke tempat pemakaman umum.

“Dengan Komsos ikut berbela sungkawa, Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan Komsos seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutur Sertu H. M.Rapik Hd.

Sementara itu di tempat yang terpisah Danramil 1407-15/Mare Lettu Arh Darwis menambahkan semoga itu dapat menjadi contoh anggota Babinsa yang lain, sebagai bentuk nyata kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat baik pada saat suka maupun duka.

“Kepada semua anggota supaya semasa hidup, kita harus bisa bermanfaat terhadap orang lain, maka kita harus selalu berpikir yang positif dan berbuat yang positif didasari dengan keikhlasan,” tegasnya.

Tambahnya Disinilah Babinsa melaksanakaan Komunikasi Sosial (komsos) dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi yg akrab antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga. Dan tidak kalah penting salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat & lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan, ungkap Danramil.