Babinsa koramil 1407-06/awangpone, Dampingi proses penyaluran BST dan BLT DD

BONE – berandankrinews.com, Babinsa Koramil 06/Awangpone, Kodim 1407/Bone,Serda Samsu Alam Bersama Bhabinkamtibmas,melaksanakan Berbagai Kegiatan Menbantu Menbantu Pemerintah, Termasuk Pendampingan Dan Pengawasan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos sudah dibagikan untuk Bertahap, termasuk diwilayah Tersebut, Dilanjutkan Pendanpingan Dan Pengawasan Penyaluran Bantuan Langsun Tunai Dana Desa .( BLT DD)Seprti Yang Laksanakan Dibalai Aula Desa Mallari sebagai upaya untuk mengatasi dampak sosial ekonomi yang timbul dampak pandemi wabah Covid-19. Di Desa Mallari Kec. Awangpone Kab. Bone (1/12/2020)

Dalam Sanbutan Babinsa Serda Samsu Alam melaksanakan pendampingan dan pengawasan penyaluran bagi warga penerima BST Bantuan Sosial Tunai Dan Dilanjutkan Penerimaan BLT DD Dana Desa Secara Bersamaan Ucap Babinsa.

Bantuan tersebut yang berasal dari anggaran dana desa di tahun 2020, untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di desa Mallari berdasarkan data dan kriterial masyarakat kurang mampu.

Menurutnya, Hal ini untuk memastikan bahwa data calon penerima Bansos adalah valid merupakan data orang yang berhak dari masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19, tentunya akan berpengaruh pada saat pembagian Bansos, dengan harapan penditribusiannya tepat sasaran, tepat guna, tepat waktu sesuai dengan data yang ada, sehingga tidak ada kesan asal-asalan, yang justru dapat memicu terjadinya permasalahan sosial di tengah kehidupan masyarakat terkait bantuan sosial ini, “hal ini tidak boleh terjadi,” tegas Kepala Desa

“Alhamdulillah sampai saat ini, Babinsa tetap semangat dan aktif bersinergi tergabung dalam gugus tugas di wilayah masing-masing, ikut membantu mengatasi kesulitan rakyat termasuk dalam pencegahan penyebaran Covid-19 sampai dengan upaya mengatasi dampak sosial ekonomi masyarakat yang timbul karena pandemi Covid-19, ini patut diapresiasi,” ungkap Babinsa.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tepat sasaran, sehingga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” pungkas Sekdes.