Akbp Iwan Irmawan S.Ik pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M Kab Sinjai

Sinjai -Berandankrinews.com Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Akbp Iwan Irmawan,S.Ik, M.Si pimpin apel kesiapan pengamanan malam takbiran dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif dimalam hari raya Idul Fitri 1442 H sebagai antisipasi gangguan kamtibmas wilayah. Rabu malam (12/5/2021) pukul 20.00 wita.

Apel dihadiri oleh Dandim 1424 Sinjai, Kadis Perhubungan Sinjai, Kadis Pol.PP dan Damkar Sinjai, pejabat utama, para Kasat, perwira staf dan segenap personel Polres Sinjai, personel TNI Kodim 1424 Sinjai, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Sinjai sebagai peserta apel.

Kapolres Sinjai dalam arahannya yang intinya menyampaikan bahwa malam ini kita akan fokus pengamanan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dimalam takbiran, meskipun tidak ada takbiran keliling namun kita tetap antisipasi jangan sampai ada kegiatan konvoi -konvoi anak muda dan melaksanakan balapan liar,

Serta kegiatan lainnya namun dalam pelaksanaan tugas seluruh personel ditengah pandemi covid-19 saat ini agar memperhatikan protokol kesehatan serta utamakan keselamatan pribadi, kewaspadaan dan kesiapsiagaan kita dalam bertugas dilapangan tetap kita tingkatkan.

Selanjutnya dilaksanakan Patroli Skala besar gabungan dengan TNI dan Instasi terkat ke tempat- tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas sebagai wujud nyata dari pelaksanaan tugas Polri Harkamtibmas dan pelindung

Serta mengayomi masyarakat, dalam rangka mengantisipasi aksi kejahatan dan balapan liar dimalam takbiran, dengan harapan situasi kondisi yang ada di kabupaten sinjai berjalan aman dan kondusif dengan tidak meninggalkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dari anggota yang selalu ada dalam bertugas demi terwujudnya situasi yang aman dan terkendali di wilayah hukum Polres Sinjai.

Disampaikan pula, bahwa dalam pelaksanakan Patroli agar menghimbau masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, “Tujuannya agar masyarakat menghindari kerumunan yang berpotensi menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 menjelang pelaksanaan hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M. Ujar Kapolres Sinjai

“Kita tetap mengikuti sesuai prosedur penanganan Covid-19 dan dihimbau masyarakat selalu memakai masker, jaga jarak dan dihimbau pula untuk tidak berkumpul yang menyebabkan kerumunan, serta dihimbau agar tidak mudik, silaturahmi cukup virtual saja demi kebaikan kita semua. Tutupnya.

Ril MIH