Acer Smart School Awards 2021, Acer: Dunia Pendidikan harus Siap Hadapi Era 5.0 Transformasi Digital

Jembrana-BALI -Berandankrinews.com Kehadiran penghargaan berskala nasional ‘Acer Smart School Awards 2021’ yang didukung oleh Kemendikbud Ristek menjadi bentuk partisipasi Acer dalam mendukung dunia pendidikan di Indonesia. Acer menyelenggarakan Acer Smart School Awards 2021 guna mengapresiasi para sekolah dan para pendidik di Indonesia dalam melakukan transformasi digital dunia pendidikan, Jakarta, Rabu (19/08/2021).

Penghargaan berskala nasional yang diadakan untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK ini diharapkan dapat mendorong dan membantu pelaku pendidikan untuk lebih meningkatkan penyerapan teknologi.  Acer menyediakan total hadiah senilai lebih dari Rp500 juta untuk mereka yang sukses mendorong transformasi teknologi dalam aktivitas belajar mengajar.

Pendaftaran Acer Smart School Awards 2021 dapat dilakukan hingga 14 September 2021. Dunia pendidikan sendiri mengalami banyak tantangan, yang diiringi dengan terjadinya evolusi pendidikan menjadi Education 5.0.

Sebagai brand dengan pengalaman di dunia teknologi, Acer ingin menjadi bagian dalam membantu proses transformasi dunia pendidikan di Indonesia agar bisa tercapai standar pengajaran makin berkualitas berbasiskan teknologi. Acer Smart School Awards 2021 diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan sekolah-sekolah yang ingin melakukan transformasi digital.

Melalui rangkaian aktivitas panjang mulai dari pendaftaran, self-assessment, pembekalan dari para mentor berpengalaman sampai dengan periode pendampingan dan implementasi transformasi, diharapkan akan tercipta sekolah-sekolah tangguh yang siap menghadapi masa depan dunia pendidikan lebih canggih.

Acer Smart School Awards 2021 kali ini juga didukung oleh Kemendikbud Ristek, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Penerbit Intan Pariwara, Microsoft, Intel, dan Jelajah Ilmu, solusi pengajaran komprehensif kelas dunia yang diadaptasi untuk kurikulum Indonesia.

“Acer menyadari bahwa kebutuhan teknologi dalam dunia pendidikan semakin pesat di era serba digital ini.  Edukasi teknologi dan penerapannya sangat diperlukan bagi sekolah dan para pendidik agar mereka dapat semakin adaptif; sekaligus menjadikan teknologi sebagai media untuk berkomunikasi, mengajar, dan membimbing siswa,” ujar Herbet Ang, President Director Acer Indonesia.

Lanjutnya, Acer ingin menjadi enabler yang dapat membantu mempercepat sekaligus memperluas implementasi teknologi di dunia pendidikan melalui Acer Smart School Awards 2021. “Melalui Acer School Awards 2021

kami berharap pelatihan dan apresiasi yang telah disiapkan bisa menjadi inspirasi sekaligus pemicu bagi sekolah-sekolah di Indonesia untuk aktif dalam kesiapan menghadapi era edukasi 5.0 melalui transformasi pembelajaran digital,” harapnya.

Acer Smart School Awards 2021 juga merupakan bentuk partisipasi Acer dalam mendukung program Kemendikbud Ristek yaitu Merdeka Belajar. Di mana program ini salah satunya dibuat agar sumber ilmu yang dilihat bukan sebatas pada ruang kelas saja, tetapi bisa diluar kelas, seperti online, internet, perpustakaan, serta lingkungan sekitar.

“Pada tahun 2021 ini, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi melanjutkan program Merdeka Belajar untuk memastikan anak-anak bersekolah, mendapatkan pendidikan yang berkualitas, serta adanya keadilan sosial atau pemerataan dalam mendapatkan akses pendidikan berkualitas tersebut. Semoga usaha Acer melalui Acer Smart School Award 2021 dapat sukses membantu menciptakan Era Edukasi 5.0 di Indonesia,” kata Dr. Jumeri STP, MSi, Dirjen PAUD dan Dikdasmen Kemendikbud Ristek. 

Kategori, Kriteria, dan Hadiah Acer Smart School Awards 2021 terbuka untuk empat kategori tingkatan sekolah, yaitu untuk SD, SMP, SMA, dan SMK di seluruh Indonesia. Para peserta akan dinilai berdasarkan beberapa kriteria seperti kepemimpinan, kurikulum dan sumber daya pembelajaran, guru dan pengajaran, siswa dan orang tua, evaluasi dan pengembangan kemampuan siswa, serta manajemen dan aturan operasional.

Penghargaan Acer Smart School akan diberikan kepada tiga kategori pemenang dalam masing-masing tingkatan sekolah, yaitu Smart School of The Year, Kepala Sekolah Inspiratif, dan Guru Kreatif. Para peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah kelas percontohan digital, laptop, dan uang tunai dengan total hadiah senilai lebih dari Rp500 juta .
 
Informasi Pendaftaran Acer Smart School Awards 2021 yaitu sebagai berikut:

Periode registrasi telah dibuka sejak 12 Agustus hingga 14 September 2021, dengan puncak acara yaitu pengumuman pemenang diadakan pada 15 Desember 2021. Kunjungi situs https://www.acerforeducation.id/schoolawards/ untuk informasi lebih lanjut mengenai cara partisipasi,  jadwal kegiatan, serta syarat dan ketentuan lain Acer Smart School Awards 2021.
 
Berikut informasi tentang latar belakang berdirinya Acer yaitu pada tahun 1976, Acer sekarang menjadi salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia dan telah hadir di lebih dari 160 negara. Acer melihat ke masa depan, berfokus untuk menciptakan dunia di mana perangkat keras, perangkat lunak dan layanan saling menyatu untuk membuka kemungkinan baru bagi konsumen dan bisnis.

Dari teknologi yang berorientasi kepada layanan hingga Internet of Things, gaming dan Virtual Reality, 7000+ karyawan Acer berdedikasi untuk riset, desain, pemasaran, penjualan, dan dukungan produk serta solusi yang memutuskan hambatan antara manusia dan teknologi. Silakan kunjungi www.acer.com untuk informasi lebih lanjut.

Sementara itu, Acer hadir di Indonesia mulai tahun 1998 dan saat ini telah menjadi pemain utama di industri PC Indonesia. Acer mencatat pertumbuhan yang stabil dan positif di pasar Indonesia, terbukti dengan berhasil menjadi merek No.1 untuk kategori laptop selama 8 tahun berturut-turut dan No.1 untuk kategori PC selama 7 tahun berturut-turut di Indonesia (IDC PC Tracker & Gartner Inc).

Prestasi tersebut sekaligus menempatkan Acer sebagai merek laptop dan PC pilihan masyarakat Indonesia, terbukti dengan berbagai penghargaan bergengsi yang diterima Acer, di antaranya: Top Brand Award selama 13 tahun berturut-turut, Indonesia Best Brand Award, Customer Service No.1 di Indonesia

untuk kategori laptop, Indonesian Customer Satisfaction Award selama 11 tahun berturut-turut, termasuk mendapatkan penghargaan internasional sebagai The Most Socially Devoted Brand di Facebook untuk Kategori Elektronik untuk layanan pelanggan melalui media sosial dari www.socialbakers.com.

Acer berkomitmen untuk menjalin komunikasi tanpa batas dengan konsumen di seluruh Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui jaringan layanan purnajual yang dapat ditemui di 102 lokasi di 83 kota dan 34 provinsi di Indonesia dan 2 di Timor Leste. Liputan: (Gus/AM)

Editor: NJK
Contact Center Acer: 1500155
Press Room: www.acerid.com/press-room
Media Contacts Acer Indonesia:
Abhipraya Fadil
Advo Indonesia – Public Relations
abhipraya@advo-indonesia.com
HP: +6281214914495