NUNUKAN – Sebanyak 25 Orang Anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Organisasi Wanita di Kecamatan Sebatik mengikuti Pelatihan Membatik yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nunukan pada hari Rabu hingga Kamis (28-29/9) bertempat di Water Park Desa Sei Manurung.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nunukan diwakili oleh Sekretaris Yuliana, S.Kom., MAP saat membuka pelatihan tersebut menyampaikan pembinaan kemnadirian masyarakat di Desa-desa dan pengembangan kegiatan masyarakat di kabupaten Nunukan dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam keluarga serta meningkatkan kualitas keluarga.
“Dalam Pelatihan yang dilaksanakan melibatkan instruktur yang berkompeten yakni Ibu Rahayu berasal dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Cemerlang sekaligus salah satu penggiat batik di Nunukan,” Ujarnya.
Dalam kegiatan tersebut para peserta yang terdiri dari kalngan Ibu-bu mendapatkan paparan teori dasar, desain batik, teknik produksi batik, pewarnaan, finishing, kemudian diakhiri dengan praktik dan evaluasi. (*)