Ws Danramil pimpin personil koramil 1407-08/Lamuru bersihkan Material tanah longsor Yang timpa Rumah Warga

BONE- Berandankrinews.com. Gerak cepat personel Koramil 1407-08/Lamuru di pimpin Ws. Danramil Lamuru Peltu Dio Suseno terjun langsung bantu warga yang terkena musibah bencana tanah longsor dan kali ini menyasar rumah salah satu warga beralamat di Dusun Lappabbu Rt 02 wirae Desa Lagori Kec Tellu limpoe kab Bone, Sabtu (10/07/2021).

Curah hujan tinggi yang terjadi jumat malam berakibatkan tanah longsor dan menggeser sekitar satu meter dari tempat awal rumah milik Bapak Cappe (55 thn) Pekerjaan Petani yang tinggal bersama tiga keluarga.

Dengan menggunakan alat seadanya di bantu pemilik rumah Babinsa bersama warga membersihkan material tanah longsor yang menumpuk di kolong rumah Bapak Cappe sekaligus memberikan penopang ke tiang rumah agar tidak roboh.

“Hari ini kami personel Koramil Lamuru bersama warga sekitar terjun langsung ke rumah Bapak Cappe untuk membantu membersihkan materil tanah longsor yang menumpuk dan memasang penopang agar rumah tidak roboh” Pungkas Peltu Dio suseno.

Ditambahkan lagi oleh Ws. Danramil Lamuru “Kejadiannya sekitar dinihari tadi kami mendapat informasi dari Danpos Tellu limpoe serma Bakri.s bahwa telah terjadi kejadian tanah longsor dan kami langsung laporkan ke komandan kodim 1407/Bone dan berkoordinasi dengan instansi terkait”

“Alhamdullih tidak korban dari kejadian ini dan tanah yang menumpuk sudah kita pindahkan serta rumah kita topang sehingga tidak roboh” Tungkas Peltu Dio suseno

Di tempat yang terpisah Letkol Kav. Budiman menghimbau kemasyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati, mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu dan ekstrem.

“Turunnya anggota Kodim 1407/Bone sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat yang di timpa bencana karena ini salah satu bagian bakti sosial TNI yang terkandung dalam sumpah Prajurit TNI atau Sapta Marga” Ucap Dandim 1407/Bone.

Ril MIH