Wakili Kabupaten Nunukan, Klub PSN Nunukan dan PUMA Lumbis Ikuti Turnamen Gubernur Kaltara CUP I

NUNUKAN –  Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid , SE., MM., Ph.D yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab. Nunukan, Drs. Syafarudin menghadiri pelepasan Klub Persatuan Sepakbola Nunukan (PSN) dari Kecamatan Nunukan yang bakal mewakili Kabupaten Nunukan di Turnamen Piala Gubernur Kaltara CUP I. Pelepasan dilaksanakan di Pelabuhan Liem Hie Djung (PLBL) Nunukan, Minggu (24/10)

Turnamen dijadwalkan digelar di Stadion Andi Tjatjo Tanjung Selor, Kalimantan Utara (Kaltara) mulai 23 Oktober hingga 2 November 2021. Turnamen memperebutkan piala Gubernur yang diikuti 10 klub. Tiap kabupaten/kota mengirimkan 2 klub terbaiknya, dan Kabupaten Nunukan mengirimkan 2 klub sepak bola terbaiknya yaitu Klub Persatuan Sepakbola Nunukan (PSN) dari Kecamatan Nunukan dan Putra Mansalong (Puma) dari Kecamatan Lumbis.

Kepala Dispora Kab. Nunukan Drs. Syafarudin menyampaikan beberapa hal kepada segenap anggota tim beserta segenap pelatih dan official yang berangkat ke turnamen piala Gubernur TA.2021, beberapa hal yang menjadi pesan Bupati tersebut antara lain : 

Yang pertama, Saya berpesan agar segenap tim dan official berangkat dengan penuh semangat untuk meraih prestasi, fokus dan tetap berlatih serta menjaga stamina selama masa turnamen berlangsung. Anggap saja ini adalah proses yang harus dilalui, konsentrasi pada prosesnya maka hasilnya akan mengikutinya.

Kedua, berangkatlah sebagai Tim, bukan Individu – individu. Artinya kerjasama tim adalah yang utama harus dilakukan dalam meraih keberhasilan, saya percaya dari kerjasama yang baik maka akan didapatkan hasil yang maksimal. Keberhasilan ataupun kegagalan nanti yang akan diraih adalah buah dari kerjasama tim.

Yang Ketiga, segenap anggota tim ini akan berangkat dengan membawa nama kabupaten Nunukan, oleh karena itu jagalah nama baik daerah , sportifitas dan fair play harus manjadi rambu – rambu dalam mengikuti turnamen nantinya.

Disamping itu jalinlah dengan erat silaturahmi dan persahabatan dengan tim dari kabupaten dan kota yang turut hadir sehingga selain berlomba, kita juga dapat berinteraksi, bertukar pikiran dan berbagai ilmu khususnya di bidang sepakbola.

“Dan yang terakhir, saat ini kita masih dalam suasana Pandemi Covid – 19. Saya berharap seluruh anggota tim sepakbola, pelatih, official, serta pengurus PSSI dan ASKAB yang mendampingi dapat senantiasa diberikan kesehatan, dan tetaplah menjaga protokol kesehatan dengan baik,” ucapnya.

Senada dengan yg disampaikan Kepala Dispora, Anggota DPRD Nunukan Andre Pratama juga menyampaikan kepada tim Persatuan Sepakbola Nunukan (PSN) yang akan berlaga di Turnamen Piala Gubernur Kaltara Cup I. 

” Setelah sampai di tujuan, saya meminta para pemain agar menjaga kesehatan, dan staminanya, tidak ada yang namanya  begadang dengan teman sesama tim.  Istirahat yang cukup, bertanding dengan semangat, Jaga emosional saat bertanding, bawa nama baik kabupaten Nunukan,” tegasnya.

Tampak juga turut hadir di dalam acara pelepasan ia ni  Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Nunukan Adama, Manajer PSN Irsan Humokor, serta Fadli W.

(Humas)