Wabup Bone Hadiri Rakor BPBD Bone

Bone (Sulsel)-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bone Gelar Rapat Koordinasi Pemetaan Penyusunan Dokumen Peta Resiko Bencana Alam di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Bone jalan ahmad yani, Bone, Sulawesi Selatan.

Acara yang berlangsung dua hari tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle dan Sekda Bone, Andi Surya Darma.

Rakor tersebut melibatkan pemateri dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB Jakarta.

Menurut Sekertaris Daerah Bone A Surya Darma, “Rakor ini di hadiri Kepala OPD Terkait, Camat serta Organisasi Kemasyarakatan

Hal tersebut diharapkan bisa bersinergi bukan hanya penanganan tetapi juga dalam upaya pencegahan nantinya” Jelas Andi Surya Darma yang juga selaku PLT BPBD Bone.

Sementara itu, Dalam Sambutannya pada Rakor ini, Wakil Bupati Bone H.Ambo Dalle mengatakan, Pemetaan Penyusunan resiko bencana memang sangat penting dilaksanakan, mengingat Bencana Alam tak bisa diprediksi dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama.

Senada dengan PLT BPBD Bone, H.Ambo Dalle mengharapkan Organisasi Perangkat Daerah terkait nantinya bisa turun kebawah, mensosialisasikan ke masyarakat betapa pentingnya pencegahan Bencana ungkapnya.

Dan yang terpenting juga, di sekolah-sekolah kita bisa tanamkan edukasi sehingga mereka bisa menolong dirinya sendiri ketika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan” jelas orang nomor dua di Bone ini. (Irwan N Raju)