TNI Ajak Pelajar Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Melalui Upacara Bendera

Nunukan (Kaltara)- Upacara bendera yang setiap hari senin digelar seperti biasanya inspektur upacara selalunya Kepala Sekolah, namun pagi tadi berbeda di SDN 02 Desa Semunad Kecamatan Tulin Onsoi, upacara bendera yang digelar di Lapangan upacara SDN 02 ini, Babinsa Koramil 0911-03 /Sbk Serda Piyanto bertindak sebagai Irup, yang dihadiri Dewan guru dan siswa SDN 02 Semunad Tulin Onsoi, Senin (22/7/19)

Sesuai Intruksi dari Komando atas bahwa kegiatan menjadi Irup disetiap sekolah-sekolah mulai tingkat sekolah dasar hingga tingkat sekolah menengah atas menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin oleh Koramil 03/Sbk.

Hal itu bertujuan untuk membentuk sikap cinta Tanah Air, Bela Negara, Bangga akan negaranya sendiri dan membentuk sikap menghormati terhadap simbol-simbol Negara, salah satunya adalah menghormati Bendera Merah Putih.

Menanamkan sikap cinta tanah Air perlu di tanamkan sejak usia dini. Sehingga diharapkan kelak sebagai generasi penerus bangsa yang mempunyai sikap Nasionalisme dan rasa ingin membangun bangsa yang cukup tinggi.

Serda Piyanto, Babinsa Desa memberikan arahan mulai dari pembekalan tata upacara sipil yang seharusnya dilakukan dan diseragamkan dengan berdasarkan referensi dari tata upacara militer.

Piyanto juga memberikan arahan pentingnya upacara bendera sebagai wujud kecintaan kita kepada tanah air dan wujud cinta dan bangga akan Bendera Merah Putih yang mempunyai latar belakang sejarah perjuangan para pahlawan bangsa yang rela mengorbankan harta dan jiwa raganya demi tegaknya NKRI dan demi berkibarnya merah putih diseluruh Tanah air Indonesia sampai sekarang. (Pendim 0911/03)