Tingkatkan Layanan Publik, Bupati Nunukan Teken MoU Dengan Pemkab Banyuwangi

Nunukan – Berandankrinews.com – Pemerintah Kabupaten Nunukan tanda tangani Perjanjian Kerjasama (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam rangka wujudkan realisasi sistem tata kelola pemerintahan berbasis elektronik e-Goverment.

Penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE.,M.Si dengan Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko S.Sos yang dilaksanakan di arena Festival Ramadhan Banyuwangi, Jumat (10/5).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, mengatakan bentuk kerjasama yang dilakukan merupakan kerjasama konkrit, dengan harapan Kabupaten Nunukan dapat terwujudnya pelayanan publik yang mudah diakses, cepat dan transparan.

“Peran sistem pemerintahan berbasis elektronik sangat penting untuk mempermudah dan mempercepat serta mengefisiensikan pelayanan birokraasi pemerintahan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan kerjasama yang dilakukan dengan pemerintah Kabupaten Banyuwangi dinilai sangat tepat terkait peningkatan pelayanan elektronik atau Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

“Kabupaten Banyuwangi jadi magnet bagi pemerintah daerah lain untuk belajar karena sistem e-Goverment nya telah direkomendasikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian PAN RB,” ujarnya.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Robby N Serang, SH menambahkan sebagai upaya keseriusan dalam menjalin kerjasama pemerintah Kabupaten Nunukan telah berangkat sehari sebelumnya dipimpin oleh Sekda, dengan didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang serta Wakil Ketua DPRD Nunukan.

“keseriusan untuk  mengadopsi sistem e-Goverment di Banyuwangi langsung ditindaklanjuti dgn penandatanganan MoU sekaligus Perjanjian kerjasama yaitu percepatan dalam pelayanan maupun tata kelola pemerintah,” ungkapnya.

Robby mengaku akan terus melakukan terobosan-terobosan dalam hal meningkatkan pelayanan publik terutama dibidang ekonomi dan pembangunan. (humas)