Sukan Kesihatan Muhibah Borneo Bakal Digelar di Tarakan

TANJUNG SELOR, Berandankrinews.com– Sebagai sarana untuk menjalin persahabatan antarwilayah di Pulau Kalimantan, sebuah even yang dinamakan Sukan Kesihatan Muhibah Borneo rutin digelar. Tahun Kalimantan Utara (Kaltara) ditunjuk sebagai tuan rumah. Even yang mempertandingkan berbagai cabang olahraga ini, rencananya digelar di Tarakan pada April mendatang.

Untuk memantapkan kegiatan tersebut, kemarin digelar rapat pembentukan panitia yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Suriansyah, Kamis (7/2).

Sukan yang akan digelar ketujuh kalinya ini akan dilaksanakan dari tanggal 21 sampai 30 April 2019, diikuti oleh lima provinsi di Kalimantan, ditambah dari Serawak dan Sabah, Malaysia, Brunei Darussalam, serta dari Persekutuan Labuhan.

Sementara itu, dalam sukan yang berarti olahraga ini akan dipertandingkan jenis olah raga wajib, pilihan, dan tradisional. Bukan hanya olahraga saja, sisi kebudayaan juga akan ditonjolkan, seperti senam seni kreasi, nyanyi (karaoke) solo dan duet, dan tarian asli provinsi/negara.

Diusulkan agar ada pertandingan yang dapat digelar di ibukota Provinsi Kaltara. Nantinya dalam technical meeting agar diusulkan ada pertandingan yang diadakan di Tanjung Selor, ujar Suriansyah.

Kegiatan ini akan melibatkan peserta yang menjadi pegawai/pekerja di institusi kesehatan baik pemerintah atau swasta. Disyaratkan juga harus terdapat peserta veteran untuk setiap pertandingan beregu.(humas)