Suami Sakit,Istri Buta,Pasangan Lansia Diberikan Bantuan

NUNUKAN – Diusia yang renta, pasangan lanjut usia (Lansia) ini seharusnya menikmati masa tuanya. Tapi ini tidak berlaku bagi Mide (65) dan istri Sani (63).

Mereka harus berjuang untuk melangsungkan kehidupan sehari-harinya. Apalagi, sebagai kepala rumah tangga, Mide kini sedang sakit-sakitan. Ditambah lagi dengan kondisi istrinya yang saat ini khilangan penglihatannya alias buta.

Pasangan menyewa rumah di RT 02, Desa Sei Nyamuk, Sebatik Timur, akhirnya dikunjungi oleh pemerintah Desa Sungai Nyamuk beserta Staf, Babinsa, Babinkantibmas, Ketua BPD beserta anggota, Pendamping Desa dan Penyuluh Agama Islam Non PNS Sebatik Timur, Jumat (20/9).

Kepala Desa Sungai Nyamuk, Sebatik, zulkifli mengatakan dalam kunjungan ini mereka juga memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang tunai. “Sumbangan uang tunai dari hasil pembayaran zakat masyarakat kecamatan Sebatik Timur melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Sebatik Timur,” terangnya kepada Berandankrinews.com, Jumat (20/9).

Saat rombongan tiba, tampak sangat jelas pasangan pasutri ini yang hanya duduk berdua di ruang tamu. Mereka terlihat senang atas kunjungan yang dilakukan oleh aparat Desa.

Mereka pun terlihat terharu, sembari mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dan bantuan kepadanya. “Terima kasih banyak pak, telah Sudi mampir ke tempat kami. Untuk menjenguk kami dan membantu kami,” ujar Mide.

Sementara itu, Ketua Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Sebatik Timur, M Asmayadi, S.HI mengatakan, sangat mendukung penuh adanya bantuan terhadap kaum duafa. Sebab, kata dia, ini juga merupakan tugas utama ada nya UPZ. “Tugas kita mengumpulkan dana zakat kemudian disalurkan kepada mustahik atau yang berhak menerima zakat. Termasuk pasangan lansia ini,” tambahnya.

Hal yang sama juga dikatakan penyuluh Agama Islam non PNS di Kecamatan Sebatik Timur, Salmiah. Dia mengaku akan terus memberikan motivasi kepada lansia tersebut. “Kita juga berharap keluarga yang sudah renta ini bisa menikmati masa tuanya dengan bahagia. Semoga pasangan ini diberikan ketabahan dan tetap semangat serta lekas sembuh dan bisa beraktifitas seperti semula,” pungkasnya. (Dian)