Sosiisasi Pupuk Super Tani digelar di Wajo, Demi mewujudkan Ketahanan Pangan Di Bumi Lamaddkellen

WAJO – Sosialisasi pupuk super Tani Indonesia dalam rangka peningkatan produktivitas pertanian dan perkebunan di Kabupaten Wajo digelar di ruang pola Kantor Bupati Wajo, Senin (11/11/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh OPD terkait dan Kepala Kepala Desa se Kabupaten Wajo. Dalam sambutan dari Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa sosialisasi Pupuk Super Tani Indonesia ini merupakan bagian untuk meningkatkan usaha pertanian di Kabupaten Wajo, dimana sore hari ini dapat mengikuti bersama sosialisasi ini, sehingga ada upaya upaya untuk membangun dan meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Wajo.

“Semoga salah satu program kita yang terkait integrated farming system atau program pertanian terpadu dapat didukung dan sekaligus peningkatan produksi pertanian, juga pembinaan kelompok kelompok tani menjadi hal yang penting bagi kita ke depan,” kata Bupati Wajo.

“Karena sesuai dengan mimpi-mimpi kami dengan pak Wabup, bagaimana kita meningkatkan pertanian kita di Wajo ini dua kali lipat, tentu harus memperbaiki infrastruktur kita, infrastruktur jalan mekanisasi, teknologi bentuk perlakuan yang bisa dilakukan pada kelompok kelompok tani yang bisa meningkatkan hasil produksi pertanian,” Dr. H. Amran Mahmud menambahkan.

Dan dikatakan perlu diberikan ruang-ruang kepada stakeholder, pemangku kepentingan terkait dengan upaya peningkatan pertanian, sehingga terjalin komunikasi dan kerjasama dengan berbagai pihak, memberi kesempatan untuk bisa melakukan uji atau demplot kepada beberapa petani.

Dan dikatakan perlu berkolaborasi meningkatkan hasil pertanian dengan menggandeng stakeholder, pemangku pemangku kepentingan termasuk peningkatan Bumdes misalnya dengan Pupuk Super Tani, seperti ini dilakukan pendampingan yang lebih intens pada kelompok-kelompok tani di Wajo

“Melihat formulasi mana yang lebih unggul untuk meningkatkan nanti produksi pertanian kita, karena kita ingin seluruh lahan lahan yang ada di wilayah kita masing-masing betul-betul bisa lebih diberi ruang, karena biar semua formulasi atau formula formula berkolaborasi di Kabupaten Wajo sebenarnya belum bisa memenuhi kebutuhan kita di Wajo,” ungkap Bupati Wajo.

kegiatan Sosialisasi pupuk super Tani Indonesia

Dan dikatakan kalau selama ini tidak ada yang mendapat pendampingan yang secara komplit sampai tuntas, tidak ada yang berkesinambungan, dan ini semua ini harus menjadi perhitungan perhitungan, makanya melalui kesempatan ini, melalui sosialisasi ini dia mau agar Kepada OPD terkait serta kepala desa agar dapat mengakselerasi dalam upaya peningkatan hasil pertanian di Wajo nantinya.

Dari formulated Pupuk Super Tani Bapak Andi Unru Mario menyampaikan bahwa program dari Bupati Wajo kebetulan sejalan dengan produknya dari Pupuk Super Tani, dan akan bersinergi untuk mendukung program dari Pemerintah Kabupaten Wajo atau Bapak Bupati Wajo.

“Kami akan bersinergi dalam hal pendampingan teknis, karena kami menyadari diri sebagai produsen bahwa Leading Sektor itu ada di dinas pertanian dan perkebunan, kami sudah bergerak selama 2 dasawarsa atau 20 tahun juga nanti ada pendampingan pendampingan dari ada adik adik mahasiswa nantinya,” jelas Andi Unru Mario.

Dan dia mengharapkan agar upaya yang dilakukan oleh PT Super Tani Indonesia mendapatkan dukungan dari semua pihak, pada khususnya Pemerintah Kabupaten Wajo dan masyarakat Kabupaten Wajo pada umumnya.

( Humas Pemkab Wajo )