Sinergitas Babinsa Koramil 1407-15/Mare Bersama Kapolsek Mare Melaksanakan Komsos

BONE- berandankrinews.com, Sinergitas Babinsa Koramil 15/Mare Serma Sudirman dan Serma Mansur melaksanakan kegiatan Komsos bersama Kapolsek Mare Akp H. Muh. Nawir di Kantin Kantor Kecamatan Mare Kabupaten Bone, Senin 12 Oktober 2020.

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Kapolsek.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa dan Kapolsek tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan POLRI bersama rakyat, sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaannya.

“Melalui Komsos Babinsa diwilayah tugasnya dengan masyarakat, dimaksudkan agar masyarakat semakin dekat dan mengenal Babinsa serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dan tidak apatis terhadap lingkungannya sendiri dan aktif dalam memberikan informasi terhadap aparat terkait baik itu Babinsa maupun Bhabinkamtibmas,” tutur Serma Sudirman.

Babinsa dan Babinkamtibmas bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat.