Siaga Banjir: Babinsa Koramil 1407-01/Ajangale Bantu Warga Yang Melintas Di Jalan Poros Bone-Wajo

BONE-Berandankrinews.com
Jalan poros yang menghubungkan dua kabupaten yakni Kab. Bone dan Wajo terendam banjir. Salah satunya yakni jalan poros Bone-Wajo yang berada di Kelurahan Pompanua, Kelurahan Pompanua Riattang dan desa Welado Kecamatan Ajangale tampak tergenang air. Jumat 17/07/2020.

Hal ini diperkirakan akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang mengguyur beberapa wilayah di Kab. Bone di tambah lagi luapan suangai Walennae. Danramil 1407-01/Ajangale Kapten Inf. Andi Ilham mengungkapkan bahwa, sampai saat ini air masih menggenangi jalan dan rumah masyarakat namun air sudah mulai surut.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil menghimbau kepada masyarakat yang bertempat tinggal di daerah tersebut, agar tetap waspada walaupun ini banjir musiman tapi tetap selalu waspada, begitu juga masyarakat yang akan melintas di daerah tersebut baik
pengendara roda dua maupun roda empat, agar berhati-hati ketika hendak melintas di daerah tersebut.

Sedangkan bagi pengendara roda empat
dan truk yang tampak melintas, diharapkan agar ekstra hati-hati
karena ruas jalan sempit dan berlubang.
Babinsa Koramil 1407-01/ajangale terus melakukan pemantauan perkembangan situasi di daerah tersebut dan sekaligus ikut membantu mengarahkan pengendara yang sedang melintas di jalan tersebut.

Kapten Inf Andi Ilham menambahkan bahwa, selain jalan dan rumah warga, juga  persawahan masyarakat serta beberapa fasilitas umum dan perkantoran seperti sekolah SD, mesjid, kantor UPDT, kantor PLN dan kantor Polsek Ajangale ikut digenangi air.

Selain memantau, Babinsa juga terus mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati ketika ingin melintas di daerah tersebut, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya,”
Ungkap Danramil.