Setetes Darah Untuk Kemanusiaan, Satgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai Gelar Donor Darah

Sinjai (Sulsel)- Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 1424/Sinjai , menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di lokasi TMMD tepatnya di Puskesmas Tompobulu kec.Bukupoddo Rabu, 24/7/2019

Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Satgas TMM 105 yang merupakan program Non Fisik tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi warga dimana para peserta yang terdiri dari TNI, Polri , Mahasiswa dan Masyarakat tersebut cukup banyak.

Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat , S.Ag., M.Tr (Ham) mengatakan bahwa kegiatan pelaksanaan Donor Darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD ke 105 diwilayah Kabupaten Sinjai dimana kegiatan ini kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sinjai.

“Dalam kegiatan ini sangatlah bagus, dimana para peserta Donor cukup banyak dibandingkan dengan kegiatan-kegiatan yang lalu. Sehingga dengan adanya kegiatan donor darah ini diharapkan lebih ditingkatkan, karena darah yang kita sumbangkan sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat khususnya yang ada diwilayah Kabupaten Sinjai” ujar Dandim

Terlihat dalam kegiatan tersebut sebanyak 75 peserta sangat antusias untuk mendonorkan darahnya, namun dari 60 kantong yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan cuma 35 peserta yang dapat menyumbangkan darahnya. Dikarenakan sebagian peserta memiliki tensi yang tinggi dan HB yang rendah.

Irwan N Raju