Serah terima jabatan Kapolda Sulsel ditandai dengan penyerahan pataka Pallawa lipu











Makassar-berandankrinews.com
Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan menggelar upacara serah terima Pataka Pallawa Lipu dari Kapolda Sulsel yang lama, Irjen Pol Drs.Mas Guntur Laupe, SH MH kepada Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Pol Drs Merdisyam, MSi., di halaman Mapolda Sulsel, Rabu (2/9/20).

Upacara penyerahan Pataka Pallawa Lipu ini sekaligus menandakan tongkat kepemimpinan Kapolda Sulsel telah resmi dijabat oleh Irjen Pol Drs Merdisyam menggantikan Irjen Pol Drs.Mas Guntur Laupe SH,MH yang kini menjabat sebagai Widyaswara Kepolisian Utama TK.I Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Merdisyam, MSi., mengaku bersyukur dan mengapresiasi Irjen Pol Drs.Mas Guntur Laupe yang telah sukses mengemban tugas selama 11 Bulan 18 Hari sebagai Kapolda Sulsel yang menjaga Kamtibmas wilayah Sulsel sehingga dapat terkendali

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Irjen Pol Drs.Mas Guntur Laupe yang telah mampu mengamankan kegiatan-kegiatan nasional di Sulsel, sehingga tidak terjadi kejadian menonjol, dan mampu menyelesaikan kasus –kasus meresahkan masyarakat,sehingga Harkamtibmas terjaga,” kata Merdisyam dalam sambutan pada upacara penyerahan Pataka Pallawa Lipu

“Kami akan mengembang amanah ini sebaik-baiknya. Kami juga harapkan kerja sama tetap dijaga dengan baik demi membangun Sulsel yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu Irjen Pol Drs.Mas Guntur Laupe, mengucapkan terima kasih kepada segenap Personil Polda Sulsel atas kerjasamanya selama dirinya menjabat sebagai Kapolda Sulsel. Mas Guntur Laupe juga berharap Kapolda Sulsel yang baru bisa menjaga lingkungan, alam, dan situasi gangguan kamtibmas di wilayah Sulsel jauh lebih baik lagi.

“Saya yakin Irjen Pol Merdisyam dapat meningkatkan keamanan dan kamtibmas di wilayah Sulsel.,” ucap Irjen Pol Drs.Mas Guntur

Upacara serah terima Pataka Pallawa Lipu ini turut dihadiri Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs Halim Pagarra, MH, Irwasda Polda Sulsel, para Pejabat Utama Polda Sulsel, para Kapolrestabes/Kapolres jajaran Polda Sulsel, dan Personil Polri/PNS Polda Sulsel(Humas Polda Sulsel)

MIH