Sekertaris BPD Desa Sungai Nyamuk Sebatik Timur Memberikan Bimbingan Praktek Tayammun dan Sholat Bagi Pasien Rawat Inap Puskesmas Sungai Nyamuk.

SEBATIK – Sebagai seorang sekertaris bpd desa sungai nyamuk tentunya tdk hanya memberikan materi maupun teori di kelembagaan desa sungai nyamuk namun ibu salmiah juga aktif dalam keagamaan baik majelis taklim dan kegiatan ibu pkk,penyuluh agama kecamatan sebatik timur, Senin (11/11/2019).

Ibu salmiah lagi praktek tayyamun ke pasien yang dirawat nginap

Dari hasil pantau media ibu salmiah selaku sekertaris bpd berkunjung ke puskesmas sungai nyamuk menberikan praktek tayyamun dan men ingat kan bahwa walaupun dalam keadaan sakit kita masih bisa shalat.

Ini yang di lakukan oleh ibu Salmiah salah seorang sekertaris bpd desa sungai nyamuk dan juga merupakan toko perempuan yang aktif di Kecamatan Sebatik Timur.

Melakukan bimbingan dan konseling dengan pasien Puskesmas Sungai Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur.

“Ketika kita menjenguk orang yang sedang sakit, kita harus mendoakan dan memberi semangat motivasi untuk kesembuhannya, mengingatkan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Untuk tidak meninggalkn shalat walau pun dalam kondisi sedang sakit. Jadi saya melakukan penyuluhan di Puskesmas Sungai Nyamuk yaitu bimbingan tayamum kepada pasien” imbuhnya

Dengan sinergitas antar Lintas sektoral, Kepala Puskesmas Sungai Nyamuk ibu Mardawiah,S.Si,Apt sangat mendukung dengan program penyuluh Agama Islam non Pns kec Sebatik tersebut”kata salmiah.

“Alhamdulillh,saya sangat mendukung ada nya kegiatan penyuluhan buat pasien,apa lagi baru pertama ini ada yg mau menyempatkann diri untuk berbagi ilmu terutama
Yang rawat inap,karna terkadang memang masih ada sebagian masyarakat mengganggap bahwa kalau sedang sakit gak apa apa tidak sholat” kata Mardawiyah.

“Lanjut Harapannya smoga kedepannya bisa di ajak kerjasamanya dan ibu salmiah ada waktu lagi untuk memberikan BK kpd pasien di Puskesmas sungai nyamuk.

Udhin/Dian