Satgas TMMD Kodim 1424/Sinjai Latih Siswa MAN 2 Bulupoddo PBB

Social share

Sinjai (Sulsel)- Personel Satgas TMMD ke-105 Kodim 1424/Sinjai memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa MAN 2 Bulupoddo yang merupakan rangkaian program TMMD 105 non fisik yang dipusatkan dilapangan sepak bola Tompobulu, Rabu, (31/7/2019).

Selaku Dansatgas TMMD 105, Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf OO Sahrojat,S.Ag., M.Tr (Han). menyampaikan, latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme.

“Kegiatan ini juga dikatakan sekaligus untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, loyalitas baik sejak dini,” katanya.

Dalam kegiatan ini, Kapten Inf Yambo memberi materi teori dan praktek peraturan baris berbaris kepada pelajar.

Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para pelajar untuk melaksanakan latihan, kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Ungkapnya

“Pelatihan ini untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” tambah Dandim.(Irwan N Raju)