Satgas Pamtas Yonif 600 Modang Bantu Dua Rumah Ibadah di Perbatasan

Nunukan (Kaltara)- Personil Satgas Pamtas Yonif 600/Modang meski sibuk menjaga perbatasan namun tetap peduli terhadap masyarakat.

Salah satunya membantu Masyarakat di perbatasan didua rumah ibadah yakni Gereja Elsadai di Desa Sungai Limau, Sebatik dan Masjid Al Mujahidin Desa Harapan, Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang merasa terpanggil ketika beribadah di Masjid dan Gereja diwilayah tugasnya.

Dengan peralatan yang terbatas dan bahan seadanya serta bantuan dari masyarakat dan Koramil setempat kegiatan instalasi Listrik di Gereja Elsadai dan pengecoran atap Masjid Almujaidin terlaksana dengan baik.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang Kodam VI/Mlw, Mayor Inf Ronald Wahyudi, Senin (15/7/19) menuturkan, Kegiatan seperti ini rencana akan terus di laksanakan dan menjadi agenda tetap Satgas karena mendapat respon positif dari masyarakat sekitar serta pada dasarnya TNI adalah anak kandung Rakyat.

Sementara itu, Pendeta Gereja Elsadai Justina Duma Sanggalo sangat bersyukur dengan kehadiran personil Satgas Pamtas 600/Modang yang membawa angin segar bagi masyarakat diperbatasan.

“Kehadiran Personel Satgas di sekitar Masyarakat memang di anggap angin segar bagi masyarakat sekitar karena sering menjadi promotor dalam gotong royong dan pembangunan” Ungkap Justina Duma Sanggola. (Red)