Ribuan Orang Antusias Ikuti Jalan Santai HUT Pakuwaja di Nunukan

Nunukan – Merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 28, Paguyuban Keluarga Jawa (Pakuwaja) Kabupaten Nunukan menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Mulai dari Pembangunan Pendopo, Syukuran, Pagelaran Seni dan Jalan Santai. 

Seperti pada Minggu 30 Januri 2022, Pakuwaja mengelar even jalan santai yang diikuti sekitar 1.500 orang. Antusiasme masyarakat terlihat sejak pukul 06 pagi mereka sudah memenuhi halaman Pendopo Pakuwaja.

Setelah dilakukan pelepasan (pemberangkatan) oleh Wakil Ketua DPRD Prov. Kaltara (Andi Muhammad Akbar), selanjutnya Peserta Jalan Santai melalui rute : Pendopo Pakuwaja – Jl Bukit Cinta – Jl. Truku Umar – Jl. TVRI – Jl. A Yani – Jl. Fatahilah dan berahir kembali di Pendopo Pakuwaja

Andi Muhammad Akbar kepada awak media menyampaikan apresiasinya kepada Pakuwaja Kabupaten Nunukan yang dinilai mampu menggelar even Jalan Santai dengan jumlah peserta yang cukup fantastis

Menutnya ada beberapa hal bermanfaat yang dapat diambil dari kegiatan tersebut. Pertama sangat posifif karena selain bermanfaat untuk kesehatan juga dapat mempererat silatirahim.

“Saya rasa kegiatan ini sangat bermanfaat. Disamping berolah raga yang tentunya berguna bagi kesehatan, even ini juga sebagai media untuk bersilaturahim,”, ujarnya.

Pria yang juga ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Nunukan tersebut berharap agar even -even serupa terus berlanjut. 

“Tentu saya kita berharap agar even seperti ini juga dapat digelar secara berkelanjutan. Dan tak hanya Pakuwaja saja, tapi pihak – pihak lain juga dapat melaksanakanya,” pungkasnya 

Dalam kegiatan ini, Panitia tak hanya menyediakan dor prize. Namun para peserta juga dihibur oleh penampilan para penari kuda lumping dari sanggar seni Ronggo Senopati Putro.

Pewarta: Eddy Santry

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE