Reses,Muh.Khoiruddin Serap Aspirasi Kaum Milenial

Sebatik,Nunukan – Legislator DPRD Propinsi Kaltara dari Dapil Nunukan Muh. Khoiruddin membuka Reses Masa Sidang 1 bersama Generasi Milenial di Kecamatan Sebatik Utara, Minggu 20 Februari 2021. Reses Tersebut menjadi Reses Perdana bagi Muh. Khoiruddin di selenggarakan di salah satu Rumah Makan di Sebatik Nurhasanah.

Kesempatan tersebut di manfaatkan oleh Generasi muda menyalurkan aspirasinya, mereka mengusulkan agar Pemerintah lebih memperhatikan kegiatan anak muda.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Muh Khoiruddin (Bang Khoir) menggandeng kaum milenial di acara reses yang diselenggarakan di wilayah Kecamatan Sebatik Utara.

Dalam kesempatan itu Bang Khoir berdiskusi asyik dengan kaum milenial yang berasal dari kalangan Petani Milenial, Praktisi Kelompok Nelayan, Pengusaha Muda Sebatik dan aktivis mahasiswa yang berada di wilayah Sebatik.

“Ya, kali ini memang segmentasinya para pemuda. Tapi untuk kalangan masyarakat umum juga tetap kami lakukan dalam reses di Nunukan. Kami ingin menyerap hal-hal apa saja yang menjadi persoalan dan usulan dari mereka,” ujar Bang Khoir kepada pewarta,, kemarin.

Bang Khoir yang merupakan Anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Kalimantan utara menambahkan, peran pemuda sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa dan negara, terlebih Kabupaten Nunukan.

Ide-ide kreatif pemuda diharapkan mampu memberikan masukan bagi pemerintah untuk melakukan terobosan.

“Kami Mendorong Pemprov Kaltara dapat memberikan bantuan untuk pemuda-pemudi yang berada di Kaltara baik itu melalui karang taruna, Bumdes, lembaga pendidikan dan lainnya. Tujuannya tak lain untuk menstimulus kegiatan yang mereka miliki,” paparnya.

Bang Khoir yang saat ini menjabat Sekretaris Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Propinsi Kaltara berharap, kegiatan reses tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan saran dan masukan terkait dengan pembangunan fisik maupun non fisik.

“Kami sangat membutuhkan saran dan masukan dari pemuda untuk nantinya kami realisasikan apa-apa yang menjadi usulannya,” jelasnya.khoiruddin

SAHABUDDIN Ka Biro Kaltara